Melalui Rakerdasus, NasDem Targetkan Menang Pilbup, Pilgub dan Pileg

1116
OPTIMIS MENANG : Kader DPD NasDem Tanggamus menyanyikan yel-yel untuk mendukung Paslon Gubernur Nomor Urut 4 Mustafa-Ahmad Jajuli (Mustafa-Aja) disela-sela Rakerdasus, Senin (19/3) di Kantor DPD NasDem Tanggamus.Foto: RNN

KOTAAGUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus), Senin (19/3) di halaman Kantor Sekretariat DPD NasDem Pekon Terbaya,  Kecamatan Kotaagung.

Hadir dalam Rakerdasus Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari, Sekretaris DPW Partai Nasdem Fauzan Sibron dan Korda Partai Nasdem Wilayah Tanggamus Rio.

Tampak hadir juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanggamus Amrullah Ahmad Elhakim beserta seluruh jajaran pengurus DPD,  seluruh kader dan simpatisan Partai Nasdem Tanggamus.

Plt. Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Taufik Basari mengatakan, bahwa kegiatan Rakerdasus diselenggarakan di seluruh kabupaten/kota dari tanggal 18 – 31 Maret 2018 dimulai dari Kabupaten Pringsewu.

“Rakerdasus DPD Partai NasDem Tanggamus ini adalah yang kedua kita gelar,  awalnya kemarin tanggal 18, kita selenggarakan di Kabupaten Pringsewu, ” kata Taufik Basari.

Ia menjelaskan, tujuan Rakerdasus pada intinya merupakan dalam rangka konsolidasi Partai. Konsolidasi sangat penting digelar karena saat ini Partai Nasdem mendapat cobaan dan tantangan, sehingga dalam menghadapinya maka Partai Nasdem melihat lagi kedalam internal Partai, untuk mengetahui kekuatan Partai.

“Dari peta kekuatan internal Partai Nasdem sejauh ini seluruh kader NasDem tetap solid, dan tetap optimis memenangkan pemilihan umum,  yakni Pilgub dan Pileg mendatang. Selain itu dalam Rakerdasus ini kita ingin melihat kesiapan struktur sampai ketingkat dewan pimpinan ranting,” terang Taufik Basari.

Taufik Basari menambahkan, dalam Rakerdasus juga diminta laporannya dari Ketua DPD dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh kecamatan, untuk mengetahui berapa jumlah valid kepengurusan ditingkat Pekon yang terbentuk.

“Jadi dari laporan tersebut kami mengetahui diwilayah tempat pemilihan suara mana yang belum terbentuk kepengurusan Nasdem, sebab setiap ketua dewan pimpinan ranting terdata di sistem NasDem baik nama, nomor telepon dan KTP,” imbuhnya.

Taufik Basari menegaskan, sebenarnya seluruh kader Partai NasDem telah diintruksikan bahwa mulai tahun 2018 merupakan tahun pemenangan Pemilu.

“Jadi seluruh kader Nasdem sudah kita intruksikan dari tahun lalu,  bahwa mulai tahun 2018 ini adalah tahun pemenangan pemilu,  dan tentunya kader semua siap menang. Untuk itu melalui Rakerdasus ini kita ingin mengetahui, untuk berperang ini apakah pasukan sudah siap, apakah senjatanya sudah lengkap serta sarana lainya apakah sudah siap untuk perang dan menang pemilu, ” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD Nasdem Tanggamus Amrullah Ahmad Elhakim mengatakan, kegiatan Rakerdasus adalah mengarahkan cara kerja partai, dan memang ada pembahasan internal struktural Partai yang penting untuk dibenahi, begitu juga terkait tekhnis kerja di lapangan.

Kemudian untuk struktural Partai di DPD Tanggamus memang ada yang perlu diperbaiki dan dibenahi, seperti kepengurusan ditingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

“Memang peran DPRt sangat penting sebagai pioneer partai yang terdepan, maka perlu dibenahi data kepengurusannya, sebenarnya sebanyak 302 pekon dan kelurahan sudah terbentuk kepengurusan melalui DPC,  intinya kita optimis dapat memenangkan pemilu kedepan, baik Pilgub,  Pileg maupun Pilbup Tanggamus,” kata Amrullah.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here