Gantikan Alfis, I Made Rasma  Siap Majukan Polres Tanggamus

66
SALAM KOMANDO : Kapolres Tanggamus yang baru AKBP I Made Rasma Jemy Karang (Kiri) melakukan salam komando dengan pejabat kapolres sebelumnya AKBP Alfis Suhaili, usai Upacara Pisah Sambut yang digelat di lapangan apel mapolres setempat, Senin pagi (19/3).Foto: Rio Aldipo

KOTAAGUNG—Tongkat komando Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus resmi berganti dari AKBP Alfis Suhaili ke AKBP I Made Rasma Jemy Karang.

Pergantian Kapolres Tanggamus tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/665/III/KEP./2018 tanggal 8 Maret 2018. Sebelum menjabat sebagai Kapolres Tanggamus, AKBP I Made Rasma Jemy Karang bertugas sebagai Kasubditregident Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung. Sementara Alfis Suhaili setelah meninggalkan Tanggamus, bertugas sebagai Kasubaglekdikbangspes Iptek Baglekdik Rodalpers SSDM Polri.

Kedatangan I Made Rasma Jemy Karang untuk kali pertama di Mapolres Tanggamus, Senin (19/3) pagi, disambut oleh Wakapolres Tanggamus Kompol M. Budhi Setyadi dan jajaran beserta Bhayangkari. Tak ketinggalan tradisi Pedang Pora dan penampilan Polisi Cilik binaan Polres Tanggamus turut menyambut I Made Rasma Jemy Karang beserta istri di gerbang utama mapolres, Senin pagi.

Usai penyambutan, acara dilanjutkan dengan Upacara Welcome and Farawel Parade (pisah-sambut) didampingi Kapolres lama AKBP Alfis Suhaili. Selanjutnya dilaksanakan memori serah- terima jabatan dengan pemaparan lengkap oleh Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan di Aula Wirasatya dan diikuti para Kabag, Kasat, dan seluruh Kapolsek di Tanggamus dan Pringsewu.

Dalam sambutannya, Alfis Suhaili mengungkapkan, telah bertugas satu tahun tiga hari di Polres Tanggamus. Dia berharap agar prestasi yang selama ini telah diraih, bisa dipertahankan juga ditingkatkan oleh kapolres baru.
“Seperti yang saya sampaikan agar rekan-rekan bisa bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat bersama Kapolres Tanggamus yang baru, Pak Made Rasma,” ujar Alfis Suhaili kepada jajaran Anggota Polres Tanggamus.

Karena selama ini, lanjut Alfis, dirinya diibaratkan hanyalah sebagai seorang nahkoda. Ketika sistem berjalan didukung oleh personel Polres Tanggamus, dengan begitu pekerjaan berjalan dengan baik serta membuahkan hasil yang memuaskan.

“Selama saya menahkodai polres ini, mungkin masih banyak kurangnya, serta ada tindakan saya yang kurang berkenan di hati rekan-rekan. Tetapi hal itu tidak ada sedikitpun yang dilandasi rasa benci atau tidak suka secara personal. Tidak lain tindakan itu demi kepentingan polres dan kesatuan Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Tanggamus serta Polda Lampung,” tegas Alfis.
Kepada seluruh Anggota Polres Tanggamus, Alfis Suhaili juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan tanggungjawab yang telah dicurahkan selama ini saat melaksanakan tugas-tugas.

“Kepada Anggota Polres Tanggamus, terima kasih atas dedikasi kalian semua dalam melaksanakan tugas-tugas menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Khususnya dalam melakukan pengamanan tahapan pilkada yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus dan Pringsewu, baik Pilbup Tanggamus maupun Pilgub Lampung,” ungkap Alfis lagi.
Sementara itu I Made Rasma dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan Anggota Polres Tanggamus dan jajarannya. Sekilas, pimpinan tertinggi Korps Bhayangkara di Kabupaten Tanggamus itu sempat berbagi kisah, saat ia mengawali karirnya di Polda Bengkulu sebagai seorang Anggota Polri kelahiran Bali 1977 silam.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya. Saya lahir di Bali tahun 1977 dan tugas awal saya adalah di Polda Bengkulu. Dari dulu saya terinspirasi dari prestasi yang diraih oleh Pak Alfis Suhaili yang selalu patut dicontoh. Lebih istimewanya lagi, dalam waktu setahun, Beliau telah menempatkan pondasi sebagai landasan yang bagus di Polres Tanggamus. Kalau untuk prestasi, jujur, sulit bagi saya menyaingi. Tetapi atas arahan beliau, mari kita bersama-sama memajukan Polres Tanggamus,” seru I Made Rasma.

I Made Rasma juga menyampaikan kesan positifnya atas semua program kapolres pendahulu, terutama Alfis Suhaili. Dia berjanji, landasan bagus yang sudah dibangun dan diletakkan selama ini, akan tetap dipertahankan. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Terutama menjelang Pilbup Tanggamus dan Pilgub Lampung 2018.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here