Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Gunakan Dana Desa

121

GUNUNGALIP – Pemerintah Pekon Banjarnegeri, Kecamatan Gunungalip, melaksanakan  pembangunan infrastruktur fisik. Semua  pembangunan menggunakan dana desa  tahun 2017.

Kepala Pekon Banjarnegeri, Muslimin mengatakan, dana desa yang dialokasikan untuk pekon setempat pada tahun ini dimanfaatkan untuk tiga item pembangunan infrastruktur, seperti balai pertemuan rakyat, Talud Penahan Tanah dan rehab balai pekon.

“Dana desa tahun ini kita manfaatkan untuk tiga item infrastruktur,” katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan tersebut dipilih berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat. Yang mana, masyarakat memilih tiga item tersebut lantaran sangat mendesak dan dibutuhkan.” Semua pembangunan itu kita pilih berdasarkan hasil musyawarah bersama masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ari, salah seorang warga dipekon setempat mengaku, senang dengan adanya dana desa ini. Pasalnya, apa yang menjadi harapan warga, khususnya soal infrastruktur bisa terwujud.

“Alhamdulillah. Sejak adanya dana desa ini, geliat pembangunan di pekon kami jadi semakin cepat. Dan hasil pembangunannya juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here