Peserta Tanggamus Expo Wajib Ikuti Lomba

283

KOTAAGUNG РCalon peserta pameran Tanggamus Expo diharuskan mengikuti empat cabang lomba yang diajukan oleh panitia Tanggamus Expo. Dari empat lomba tersebut salah satunya pengucapan Eka Prasetya Korpri yang merupakan atensi khusus dari Pj. Bupati Tanggamus. Ir. Zainal Abidin.

Kepala Bagian Perekonomian Suyanto mengatakan, empat cabang yang harus diikuti oleh peserta Tanggamus Expo yakni, solo song, fashion show, juru promosi pameran serta pengucapan Eka Prasetya Korpri yang dikhususkan bagi organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga kecamatan. Khusus untuk Eka Prasetya Korpri peserta Tanggamus dapat menunjuk salah satu perwakilannya baik itu PNS maupun TKS. Sedangkan Juru promosi pameran sendiri akan menampilkan kepiawaiannya untuk mempromosikan stand yang ia miliki dihadapan dewan juri.

“Jadi disini selain peserta menampilkan produk unggulannya, mereka juga harus mengikuti lomba yang kita laksanakan, baik itu solo song, fasihon show, juru promosi pameran dan pengucapan Eka Prasetya Korpri,” ujarnya, kemarin.

Selain empat cabang lomba, salah satu lomba yang juga akan diikuti oleh para peserta Tanggamus Expo yakni lomba lampu hias atau penjor, nantinya ada clue dari panitia itulah yang harus peserta ikuti. Jumlah peserta yang sampai saat ini ikut dalam Tanggamus Expo berikut stand yang telah dipersiapkan menurutnya berjumlah 90 stand dan jumlah tersebut bisa saja bertambah mengingat hari pelaksanaan masih beberpa hari lagi.

“Hari ini kita akan laksanakan technical metting di rupatama kita mengundang seluruh peserta pameran baik dari Instasi, Kecamatan maupun perusahaan termasuk EO juga akan hadir, yang akan dipimpin oleh Asiten II,”ujarnya.

Ia berharap, peserta antusias untuk mengikuti pamera Tanggamus Expo kali ini. Hal itu seriring telah disiapkannya hadiah bagi peserta yang dinobatkan sebagai juara stand terbaik serta bagi juara umum, adapun luasan stand bagi kecamatan yakni 3×3 meter dan 5×5¬† meter untuk OPD serta instansi vertikal dan swasta.

“Disana juga ada Brimob, kita libatkan juga mereka untuk menampilkan sarana dan fasilitas yang mereka miliki, setelah Techincal metting dilaksanakan, dalam minggu-minggu ini juga akan ada rapat pengamanan Tanggakus Expo yang akan di pimpin oleh Pak Sekda, melibatkan Polres, Kodim, Dishub, Satpol-PP dan lainnya,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here