Warga Sridadi Minta Pembangunan Jalan Lapen

604
Ilustrasi

WONOSOBO – Akses jalan yang mulus dan nyaman memang menjadi impian setiap warga. Sebab, kondisi jalan yang bagus akan memperlancar transportasi dan berdampak pada kemajuan perekonomian masyarakat.

Jalan yang nyaman untuk dilewati menjadi dambaan masyarakat Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo. Masyarakat setempat berharap Pemkab Tanggamus mengupayakan peningkatan pembangunan terhadap Jalan Kenanga. Sebab, kondisi jalan yang ada saat ini masih berupa onderlagh dan sudah mulai rusak.

“Jalan ini merupakan jalam penghubung antar dusun dan pekon. Meski sudah beberapa tahun jalan ini dibangun namun sampai saat ini belum juga dilakukan peningkatan. Akibatnya, jalan mulai rusak, ” kata Arwin, warga setempat, kemarin (14/3).

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga, termasuk para petani. Sebab, melalui jalan inilah petani mengeluarkan hasil bumi.

“Selain itu, jalan ini juga sering dilewati anak sekolah untuk menuju SDN 1 Sridadi. Kami berharap pemerintah dapat segera meningkatkan pembangunan jalan ini. Karena kalau terus dibiarkan maka kerusakan jalan tersebut akan semakin parah, ” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang petani di Pekon setempat, Mardi mengaku, kesulitan saat mengeluarkan hasil panennya. Sebab, kondisi jalan onderlagh tersebut sudah banyak yang berlubang.”Ya, susah sih mas kalau mau ngeluarin hasil panen. Karena jalannya belum seberapa bagus, ” ujarnya.

Menurutnya, jalan onderlagh yang berlubang jika diguyur hujan akan menjadi genangan air. Kondisi itulah yang membuat para petani dipekon setempat, yang mayoritas mengangkut hasil panennya menggunakan kendaraan roda dua kesulitan. Bahkan, tidak jarang ada petani yang terjatuh saat mengangkut hasil bumi akibat terjebak dijalan yang berlubang

“Ya, saya juga pernah sih jatuh gara-gara kejebak dijalan yang berlubang, tapi cuma sekali,” kata Mardi.
“Kami sebagai petani hanya berharap agar jalan ini bisa ditingkatkan lagi, kalau bisa di latasir. Supaya jalannya bisa mulus dan petani juga lebih mudah untuk mengeluarkan hasil bumi,” tukasnya.(uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here