Ke Pringsewu, Pj Gubernur Balas Kunjungan Sujadi

421

PRINGSEWU – Pj Gubernur Lampung Didik Suprayitno, beserta jajaranya, kemarin (13/3) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Pringsewu. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Pringsewu Sujadi, Sekdakab Budiman beserta seluruh kepala OPD kabupaten setempat.

Didik Suprayitno tiba di Kantor Pemkab Pringsewu pukul 15.00 WIB, bersama jajarannya usai menghadiri Musrenbang di Kabupaten Tanggamus.

Dalam kesempatan tersebut, Didik Suprayitno mengatakan tujuan kedatangan dirinya di Kabupaten Pringsewu, selain kunjungan kerja juga bersilaturahmi dengan para pejabat Pringsewu. “Saya dari Kabupaten Tanggamus memang sengaja pulangnya mampir di Pringsewu. Guna membalas kunjungan¬†Bupati Pringsewu H.Sujadi beberapa waktu lalu juga pernah bersilaturahmi mampir ke ruangan saya di Pemprov Lampung,” ungkap Didik.

Lebih lanjut Didik menjelaskan, tentang kronologis dirinya diangkat menjadi Penjabat Gubernur Lampung. “Saya sebenarnya tidak pernah bermimpi menjadi Penjabat Gubernur. Tapi karena ini sudah amanah tugas maka siap saya terima,” urainya.

Didik Suprayitno mengharapkan semoga dalam menjalankan tugasnya menjadi Penjabat Gubernur Lampung hingga masa akhir jabatannnya tidak menemui kendala dan meraih kesuksesan serta keberhasilan. “Semoga amanah ini akan tercapai dengan baik hingga akhir masa jabatan saya,” pintanya.

Sementara, Bupati Pringsewu Sujadi mengawali sambutannya terlebih dulu mamaparkan sekilas pandang tentang profil dan sejarah Kabupaten Pringsewu. Luas Kabupaten Pringsewu 625 Km memiliki sembilan kecamatan, 126 pekon dan 5 kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 400 ribu.

“Namun Kabupaten Pringsewu tidak mempunyai potensi kekayaan alam lautan hanya daratan saja. Maka yang dikembangkan di Pringsewu yakni pengembangan pada potensi pertanian dan sektor jasa perdagangan dan jasa perbankan,” kata Sujadi.

Orang Nomor satu di Kabupaten Pringsewu ini, menyambut baik kadatangan Pj.Gubernur Lampung untuk yang pertama kalinya di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis Negeri Bersahaja.

“Ini suatu kebanggaan dan eforia tersendiri atas kunjungan Penjabat Gubernur Lampung Bapak Didik Suprayitno,” tuturnya.

Kehadiran Pj Gubernur Lampung ini, sambung Sujadi, tentunya akan menjadi nilai tambah bagi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Pringsewu kedepan menjadi lebih baik lagi. Sekaligus akan menambah energi positif bagi Pemkab Pringsewu dalam mengemban amanah rakyat yakni melaksanakan pengabdian.¬† “Baik dalam bidang pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (nzr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here