Harapkan Peningkatan Kualitas Jalan

18

AIRNANINGAN – Warga Pekon Sinarjawa, Kecamatan Air Naningan, mengharapkan pembangunan jalan menuju pekon setempat. Pasalnya, kondisi jalan yang ada saat ini masih berupa lapen dan sudah mulai mengalami kerusakan.

Sukanda, warga setempat mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan satu-satunya akses untuk menuju Pekon Sinarjawa. Namun, dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang membuat pengguna jalan sering kesulitan saat melintasinya.

“Melalui jalan inilah warga keluar masuk pekon. Dan melalui jalan ini pula lah petani mengeluarkan hasil bumi. Namun, dengan kondisi jalan yang seperti ini membuat kami sering kesulitan saat melintasinya,” katanya, kemarin.

Dia menjelaskan, untuk sampai ke Pekon Sinarjawa harus melewati Pekon Airnaningan dengan menempuh jarak sekitar sembilan kilometer.

“Kalau dari Airnaningan ke Pekon Sinarjawa itu sekitar 9 kilometer,”  katanya.

Sementara itu, warga lainnya, Ari mengatakan, terdapat sedikitnya 2 kilometer kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Kondisi jalan yang berlubang tersebut, lanjut dia, setiap diguyur hujan menjadi genangan air sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

“Untuk itu kami berharap agar pemerintah segera mengupayakan perbaikan serta peningkatan jalan menjadi jalan hotmix, supaya akses warga, khususnya petani bisa lebih lancar dalam mengeluarkan hasil bumi,” ungkapnya. (ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here