Dana BOS Cair Bulan Ini

2084

PRINGSEWU – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Pringsewu diperkirakan akan dicairkan pada akhir Maret ini.

Hal tersebut, berdasarkan hasil koordinasi pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu dengan Disdikbud Provinsi Lampung.

“Terkait pencairan dana BOS tahun 2018 secara detailnya kita kurang begitu paham, sebab hal itu ada di Provinsi. Namun, dari hasil koordinasi kita dengan Kabid SMA Disdikbud Provinsi Lampung diberitahukan bahwa pencarian dana BOS maksimal dilakukan pada minggu ke empat Maret ini,” ungkap Kabid Dikdas Disdikbud Kabupaten Pringsewu Rustian M. Pd, seraya mengatakan rakor tersebut dilaksanakan di Hotel Nusantara, belum lama ini.

Menurutnya, mengenai pencairan dana BOS yang diinformasikan oleh Disdikbud Provinsi Lampung pada akhir Maret tersebut, itu pun masih belum ada kejelasan. Apakah pencairan tersebut langsung masuk ke rekening masing-masing sekolah penerima dana BOS ataukah baru ditransfer ke Pemkab Pringsewu. “Yang jelas dana BOS pencairannya akhir Maret ini,” ujarnya.

Mengenai pelaporan SPJ pengunaan dana BOS bagi tiap- tiap sekolah penerima, sambung Rustian, saat ini tengah dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Lantaran, pelaporan SPJ tersebut dilakukan secara online. “Sekarang kan pelaporannya online, datanya sedang di input oleh BPKAD mudah-mudahan secepatnya selesai,” harapnya.

Sayangnya, saat disinggung berapa jumlah total anggaran dana BOS yang di terima oleh Kabupaten Pringsewu, Rustian belum bisa menjelaskan, hal ini sebabkan belum selesainya penginputan datanya. “Disamping itu juga saya baru menjabat Kabid ini, jadi masih belum paham betul berapa total anggaran nya,” kilahnya. (nzr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here