UNBK Dipersiapkan Secara Matang

91
ilustrasi

PRINGSEWU – Sebanyak 110 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Negeri 1 Pardasuka siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Hal tersebutĀ  seperti diungkapkan Kepala Sekolah setempat, Drs. H. Suyadi, M.M pada Radar Pringsewu, Senin (12/3).

“Insya Allah SMA Negeri 1 Pardasuka siap melaksanakan UNBK karena sejak awal sudah persiapan intensif dan sudah melaksanakan simulasi. Persiapan ujian dilakukan sejak bulan Oktober 2017 sampai dengan FebruariĀ  2018 dengan mengadakan kegiatan bimbel rutin dan untuk simulasi sudah dilakukan tiga kali dilakukan,” paparnya.

Drs. H. Suyadi, M.M menerangkan, untuk UNBK tahun 2018 ini SMA Negeri Pardasuka diikuti oleh 110 siswa yang terdiri dari 58 jurusan IPS dan 52 jurusan IPA. “Untuk sekolah kami ini merupakan tahun yang kedua, dimana tahun 2017 lalu kami juga telah mengikuti UNBK,” pungkasnya.

Terkait sarana dan prasarana penunjang, Andi Prayoga selaku kepala laboratorium komputerĀ  mengaku telah lengkap dan termasuk sudah ada tim persiapan ujian. “Saat ini kami telah ada 43 unit komputer. Jaringan Internet juga aman dan listrik juga aman. Namun yang dikhawatirkan kondisi cuaca akan mengganggu jaringan internet,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan UNBK sendiri, soal yang akan dikerjakan oleh siswa akan dikirim langsung oleh pusat, dan siswa dalam hal ini harus tepat waktu menyesuaikan jadwal yang ditentukan. “UNBK sendiri lanjut Suyadi mempermudah jika dibandingkan dengan manual karena pengawas tidak terlalu banyak, resiko bocornya materi yang akan diuji juga tidak ada,” pungkasnya.

Drs. H. Suyadi, M.M berpesan kepada para siswanya yang akan mengikuti UNBK dirinya berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. “Kami berpesan kepada anak-anak untuk giat belajar, berdoa, dan menjaga kesehatan agar lancar mengikuti UNBK,” ucapnya .

Dirinya juga mengimbau agar para orang tua/wali murid ikut memberikan motivasi dan mendoakan agar anak-anaknya dapat mengikuti ujian nasional dengan baik tanpa ada halangan yang berarti serta lulus dengan hasil yang maksimal.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here