Tahun Ini Baru 1 Pekon Yang Mendapat Bantuan Sarana Air Bersih

51
ilustrasi

KOTAAGUNG – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Tanggamus tahun ini bakal merealisasikan pembangunan sarana air bersih di Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo. Bantuan ini berdasarkan usulan yang diterima diskperkim sejak satu tahun lalu.

Kabid Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Yudie Waliyuddin mewakili Kepala Disperkim, Mukifli Novem mengatakan jika sejatinya ada dua pekon lagi yang mengusulkan yakni Pekon Pardasuka Kecamatan Kotaagung dan Sidoarjo, Kecamatan Kelumbayan, namun karena saat usulan disampaikan pembahsan sudah selesai sehingga dua pekon tersebut ditunda tahun 2019 mendatang.

“Bantuan sarana air bersih ini menggunakan APBD Kabupaten Tanggamus tahun 2018,”kata Yudi, kemarin.

Dilanjutkan Yudie, sebelum sarana air bersih direalisasikan, pihaknya lebih dahulu melakukan survey. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kebutuhan pipa dan peralatan pendukung, termasuk jumlah kepala keluarga (KK) yang akan merasakan manfaat sarana air bersih.

“Saat ini bantuan harus dirasakan langsung oleh masyarakat, untuk itu pipa langsung menyasar rumah-rumah warga, berbeda pada tahun sebelumnya, mudah-mudahan pertengahan tahun ini sudah mulai berjalan,”ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu usulan dari pekon lain yang memang membutuhkan sarana air bersih. Sebab untuk tahun depan baru dua pekon yang akan mendapat bantuan.

“Jangan sampai, sudah kita rancang dan dibahas, baru lalu usulan masuk dari pekon. Kalau terlambat ya terpaksa harus menunggu ditahun berikutnya,” pungkas Yudie.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here