Polwan Ini Jual Kerupuk Singkong Untuk Anak Yatim

227

AKHIR-AKHIR ini Bripda Nur Halimah salah satu anggota Satuan Polisi Wanita Polres Lampung Timur yang bertugas sebagai Unit Perlindungan Dan Anak Di Mapolsek Labuhan Ratu menjadi pusat perhatian di lingkungan masyarakat Lampung Timur, Senin (12/3).

Pasalnya, karena kepedulian yang tinggi dan rasa kemanusiaan yang di tunjukkan beliau, terhadap anak yatim piatu dan anak putus sekolah yang ada di desa Labuhan Ratu tuju Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur.

Di tempat pembuatan kerupuk singkong, Halimah sapaan akrabnya menjelaskan, untuk satu bungkus kerupuk singkong dihargai Rp5 ribu, itupun hasil dalam penjualan dibagikan kepada anak yatim-piatu yang ada di desa.

Dari singkong itu, lanjut Halimah, diolah menjadi berbagai rasa yakni original, barbeque, coklat, balado, jagung bakar dan keju manis dan masih banyak lainnya

“Walaupun kita baru mulai memproduksi, tetapi kita yakin pasti bisa dan di mudahkan, karena tujuan kita baik dan Inisiatif ini muncul dan kepedulian terhadap anak-anak yatim, “ujarnya di tempat pembuatan kerupuk singkong dusun III.

Dari pemerintah, kata dia, sudah mendapatkan bantuan berupa mesin dan masih mengharapkan bantuan dan kontribusi, untuk mengembangkan usaha ini. Usaha ini baru bisa menghasilkan 10 kilo perhari dan bahannya seratus persen singkong, peralatan untuk meningkatkan produksi kerupuk singkong.

“Untuk hasil dari penjualan kita sumbangkan ke anak yatim-piatunya, salah satunya Bayu Prasetio yang duduk di kelas 1 umur 8 tahun ibu nya meninggal dan bapak entah kemana,” ujar Bripda Nur Halimah. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here