Musrenbang 2018 Tawarkan Konsep Berbeda Dimeriahkan Lomba Solo Song, Ajang Pemilihan Puteri Otomom dan Musrenbang Expo

427
CEK KESIAPAN : Pj Bupati Tanggamus Ir.Zainal Abidin,M.T didampingi Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie dan Kepala Bappeda Hendra Wijaya Mega meninjau persiapan Musrenbang tingkat Kabupaten Tanggamus yang digelar hari ini (13/3) di Aula Islamic Center Kotaagung. Foto: Rio Aldipo

KOTAAGUNG—Pemkab Tanggamus tahun ini kembali melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Event tahunan itu dibuka hari ini (13/3) di Aula Islamic Center Kotaagung.

Kepala Bappeda Tanggamus Hi. Hendra Wijaya Mega, mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang tahun ini adalah yang terpanjang selama tiga hari yakni digelar dari 13 Maret-15 Maret 2018. Dan menurut rencana kegiatan Musrenbang dihadiri langsung oleh Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno.

“Musrenbang kabupaten adalah dasar penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD)  tahun 2019, yang mana rangkaiannya mulai dari pekon, kecamatan, Forgab SKPD 27 Februari -1 maret 2018, “ujar Hendra Wijaya yang ditemui dilokasi saat gladi bersih, Senin sore (12/3).

Ditambahkan Hendra bahwa sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Tanggamus tahun 2018 yaitu tercapainya perencanaan pembangunan yang optimal dengan memadukan berbagai aspirasi masyarakat.

“Hasil dari Musrenbang Kabupaten ini akan dibawa ke Musrenbang tingkat Provinsi dan Nasional,”  ujar Hendra.

Dilanjutkan Hendra bahwa untuk tahun ini, kegiatan Musrenbang berbeda dari tahun sebelumnya dimana, ada pemilihan Putri Otonom yang pesertanya dari 20 perwakilan kecamatan, lalu solo song dan Musrenbang Expo yang diikuti 15 OPD.

“Adapun tema Musrenbang tahun ini yakni pembangunan infrastruktur publik dan pariwisata. Tahun ini juga kita kemas lebih inovatif dan variatif, nantinya juga ada penyerahan piala Tanggamus Award,” ujar Hendra.

Ia juga mengaku bangga jika nantinya Gubernur Lampung bisa hadir dan langsung membuka kegiatan Musrenbang. “Tentu kami bangga, sebab sepanjang sejarah Musrenbang baru ini Gubernur bisa hadir langsung di acara Musrenbang,” pungkas Hendra.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Senin sore berkesempatan untuk meninjau persiapan kegiatan Musrenbang. Secara detail, Zainal memperhatikan susuanan acara, terlihat sesekali ia menelepon pejabat di Pemprov Lampung. Hal ini dilakukannya agar acara berjalan dengan baik dan lancar.

“Iya, pak Pjs Gubernur Lampung yang dijadwalkan hadir, ini tentu kebanggan bagi kita. Karena waktu pak Gubernur singkat jadi agenda penting didahulukan,  setelah memberikan pengarahan dan membuka Musrenbang, beliau langsung melakukan kunjungan kerja ke Agrowisata Kebun Jambu Kristal di Kecamatan Sumberejo, ” kata Zainal.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here