Harapkan Bupati Terpilih Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

106
ilustrasi

SEMAKA – Masyarakat Tanggamus saat ini sudah mulai menaruh harapan kepada calon bupati maupun calon wakil bupati yang akan maju pada Pilkada Tanggamus Juni mendatang.

Seperti yang diungkapkan Agus, warga Pekon Kanoman, Kecamatan Semaka. Ia berharap calon bupati maupun wakil bupati yang akan terpilih pada Pilkada mendatang dapat membawa perubahan untuk Kabupaten Tanggamus kearah yang lebih baik lagi.

“Kota dan Kabupaten lain berkembang pesat, tapi Tanggamus tidak. Bagi saya, selaku warga, itu adalah persoalan. Karenanya saya dan warga Tanggamus lainnya berharap Pilkada nanti bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Tanggamus, termasuk perekonomian masyarakatnya, ” katanya, kemarin.

Ia menambahkan, Pilkada harus bisa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan perubahan yang radikal bagi kemajuan Kabupaten Tanggamus. Warga, lanjut dia, menolak keras jika Pilkada Tanggamus hanya dijadikan ajang untuk perebutan kekuasaan semata.

“Warga Tanggamus saya rasa sudah mulai pintar memilih. Karena warga sudah tahu mana calon bupati yang sungguh-sungguh ingin memajukan daerahnya, dan mana bupati yang hanya menginginkan kekuasaan semata,” ujar Agus.

Hal senada juga diungkapkan Rizal, warga Pekon Banjarnegara, Kecamatan Wonosobo. Ia mengaku, sudah sangat lelah dengan kondisi saat ini. Ia  berharap semua yang akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada nanti adalah mereka yang benar-benar mau berjuang membuat perubahan untuk Kabupaten Tanggamus. Bukan mereka yang cuma mengejar jabatan dan kekuasaan saja.

“Saya maunya bupati yang terpilih nanti benar-benar bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Tanggamus, ” ungkapanya.

Menurutnya, menciptakan perubahan untuk Kabupaten Tanggamus memang bukan perkara mudah. Karenanya ia menekankan pentingnya pemimpin yang mau dan mampu bekerja untuk perubahan itu.

“Saya pikir masyarakat nanti akan bisa menilai mana yang memang benar-benar mau bekerja dan mampu bekerja dengan mereka yang hanya pura-pura,” kata Rizal.

Dengan pemimpin yang mau dan mampu bekerja untuk perubahan, ia yakin bahwa Kabupaten Tanggamus akan maju serta bisa bersaing dengan daerah lain yang ada di Provinsi Lampung.

“Sekarang ini Tanggamus masuk dalam daftar Kabupaten yang perekonomiannya terendah di Provinsi Lampung. Nah, untuk menghapus daftar itu kuncinya terletak pada pemimpinnya. Dengan pemimpin yang bagus saya pikir perubahan bukanlah hal yang mustahil. Mudah-mudahan pemimpin Tanggamus kedepannya dapat memberikan perubahan yang cukup pesat,” tukasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here