36 Anggota PPS Se-Kotaagung Timur Dilantik

229
ilustrasi

KOTAAGUNGTIMUR – Sebanyak 36 anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang tersebar diseluruh pekon se Kecamatan Kotaagung Timur resmi dilantik oleh panitia pengawas kecamatan (PPK) Kotaagung Timur di Balai Keserasian Sosial, Pekon Tanjung Anom, Kamis (8/3).

Ketua PPK Pileg Kotaagung Timur Imron mengatakan, pelantikan anggota PPS tersebut berdasarkan keputusan komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tanggamus No: 208/Hk.03.1-Kpt/1806/KPU-Kab/III/2018, tentang pembentukan dan pengangkatan anggota pemungutan suara (PPS) pada penyelenggraan pemilihan umum tahun 2019.

Ia menjelaskan anggota PPS yang telah dilantik saat ini ditugaskan untuk melaksanakan tugas pada pemilihan umum (Pemilu) baik DPR, DPRD, DPD beserta presiden dan wakil presiden.

“Selain melaksankan tugas pada Pemilu mendatang, anggota PPS juga bertugas untuk menyelenggarakan tugas pada tahapan Pilkada baik bupati dan wakil bupati Tanggamus serta gubernur dan wakil gubernur,”kata Imron didampingi Anggota PPK Joni Saputra.

Ia menambahkan, anggota PPS yang akan ditugaskan untuk membantu pesta demokrasi tersebut, diutamakan dari tokoh masyarakat dimana setiap pekonnya ada tiga perwakilan PPS sehingga jumlah keseluruhan anggota PPS di Kotaagung Timur berjumlah 35, dalam melaksanakan tugas PPS selalu berkoordinasi dengan pengawas pemilih lapangan (PPL).

“Mengingat tugas yang akan mereka emban sangat berat, kita harapkan mereka selalu berkoordinasi dengan pihak terkait setempat, khususnya PPL, karena nantinya ada lima kotak suara yang harus mereka kawal, tentunya diharapkan ada kerjasama yang baik, sehingga tahapan Pilkada dan Pemilu berjalan aman damai dan lancar,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Kotaagung Timur Hamzani mengimbau kepada anggota PPS yang baru saja dilantik untuk bekerja dan patuh pada peraturan yang ada, mengedepankan kekompakan dan kebersaman dalam melaksanakan tugas, dan jika kedepannya ada persoalan yang menghambat hendaknya dicari solusi yang terbaik.

“Contoh kecilnya saja dalam penghitungan suara, tingkat kecamatan dengan kekompakan yang baik antara PPK dengan PPS serta Panwas dan PPL, maka tugas seberat apapun akan dapat diselesaikan dengan baik, dan saya harapkan tahapan Pilkada dan Pemilu bisa berjalan dengan lancar,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here