Poktan di Pringsewu Dikasih Handstraktor

73

PRINGSEWU – Para Kelompok Tani (Poktan) di kabupaten Pringsewu yang menerima bantuan Alat Pertanian (Alsintan) diharapkan bisa merawat dan memberi keuntungan bagi kelompoknya.

“Saya berharap dalam jangka tiga tahun kelompok tani harus bisa menambah hand tractor dengan cara mengumpulkan dari hasil sewa alat ke petani diluar desa. Namun, tetap lebih mengutamakan kepada anggota kelompoknya,” pinta Anggota DPR RI Sudin saat menyerahkan bantuan 14 unit Alsintan kepada 14 Poktan, berupa handstractor dan mesin penyedot air yang berlangsung di Gudang Balai Proteksi  Wates, kecamatan Gadingrejo, Rabu (7/3).

Lanjut dia, dari 14 unit mesin alat pertanian diantaranya  sembilan unit hand tractor dan tiga unit pompa air dan satu unit KBR.

“Untuk saya harap dijaga dengan baik bantuan alsintan  yang sudah diberikan kepada poktan. Jangan sampai ada kelompok tani yang menjual alsintan, jika di temukan ada yang di jual, tidak segan-segan untuk di laporkan ke polisi,” tegasnya.

Menurut Sudin, bahwa bantuan alsintan merupakan program dari Presiden  Jokowi dalam rangka mendukung swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Jadi, pemberian bantuan alsintan memang tidak otomatis petani menjadi kaya, tetapi paling tidak petani bisa lebih cepat sejahtera untuk menyekolahkan anak-anaknya. Bahkan kedepan alsintan bisa terus di upayakan khususnya bagi kelompok tani yang belum mendapatkanya,” tandasnya.(mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here