STIT Pringsewu Bekali Mahasiswa KI

446

PRINGSEWU –  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti kunjungan industri (KI), di kampus setempat, Selasa (6/3).

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi  Mustofa, M.Pd mengatakan, kunjungan industri (KI) merupakan program wajib bagi mahasiswa. Pembekalan ini guna mempersiapkan segala yang berhubungan dengan teknis kegiatan agar dapat berjalan lancar.

“Mahasiswa peserta KI rencananya diberangkatkan Minggu 11 Maret 2018 mendatang. Direncanakan Tokoh Pendidikan Dr. Hi. Fauzi, M.Kom., Akt., CA yang akan melepas keberangkatan, di halaman kampus STIT Pringsewu. KI ini berlangsung selama enam hari, mulai dari 11 – 16 Maret 2018 dengan tujuan Yogyakarta dan Bandung,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembekalan ini, lanjut Dwi Rohmadi, para mahasiswa mendapatkan sejumlah materi pembekalan meliputi teknis pemberangkatan, informasi lokasi dan obyek kunjungan, dan hal hal yang harus dipersiapkan dan tindak lanjut seusai kunjungan.

Dwi Rohmadi menambahkan, kegiatan KI nantinya diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa tentang manajemen, khususnya dalam pendidikan mulai dari mengelola madrasah, kesiswaan, hingga manajemen keuangan.

“Kami berharap mahasiswa nantinya setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat termotivasi belajar lebih giat lagi dan meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, dan keuletan dalam belajar, karena soft skill dan hard skill-lah yang diharapkan oleh masyarakat, saat ini khususnya di pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan CV. Mush’ab Tour & Travel Muhammad Faishol Sz Sz, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan tinggi kepada STIT Pringsewu yang telah mempercayakan CV. Mush’ab Tour & Travel untuk menghantarkan perjalanan kegiatan Kunjungan Industri Yogyakarta dan Bandung selama enam hari nanti.

“Mudah-mudahan selama perjalan nantinya berjalan lancar, sukses, selamat sampai tujuan dan tiba kembali di Pringsewu. Saya juga mengimbau untuk menjaga kesehatan serta mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibawa dengan baik”, ungkapnya.

Selain Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd, hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I Muhammad Masrur, M.Pd.I; Wakil Ketua III KH. Abdul Hamid, M.Pd.I, Al-Hafizh; para dosen dan staff di lingkungan STIT Pringsewu.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here