Pekon Tugupapak Wakili Kecamatan Semaka Dalam Lomba BBGRM

485

SEMAKA – Pekon Tugupapak tahun ini menjadi wakil dari Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, dalam lomba gotong-royong yang dikemas dalam program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten.

Lomba gotong-royong yang diadakan setiap tahun tersebut mewajibkan satu kecamatan mewakilkan satu pekon untuk bersaing dengan perwakilan kecamatan lainnya dalam semangat gotong-royong diberbagai bidang. Dimana, pekon yang terpilih dan menjadi juara akan mewakili Kabupaten di tingkat provinsi hingga tingkat Nasional.

Kepala Pekon Tugupapak, Hasbi mengatakan, dalam menuntaskan permasalahan demi membangun pekon, diperlukan semangat gotong-royong dari perangkat pekon dan masyarakat Tugupapak.

“Agar pekon kita bersih dari sampah tentunya tidak hanya satu pihak saja yang berkewajiban menjaga lingkungan, tetapi butuh peranan dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu semangat gotong-royong harus ditingkatkan, ” kata Hasbi, disela-sela kegiatan penilaian penilaian BBGRM.

Terpisah, Camat Semaka, Edi Fahrurrozi mengatakan, program BBGRM tersebut berdasarkan Permen No. 42 Tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan gotong royong masyarakat. Yang mana, tujuan dari program tersebut yakni untuk menggelorakan semangat gotong royong masyarakat Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya program BBGRM, rasa semangat gotong-royong dapat tertanam dalam diri masyarakat Kecamatan Semaka dan dapat diwariskan ke generasi-generasi selanjutnya.

“Dalam lomba BBGRM, kemenangan bukan prioritas utama, yang terpenting adalah semangat untuk kemajuan pekon, kita harus lestarikan budaya gotong royong ini, ” katanya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here