SMA 1 Pardasuka Kemah Rohis

490
ilustrasi

PRINGSEWU – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pardasuka menyelenggarakan kegiatan kemah rohani Islam (Rohis). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu, mulai 3 – 4 Maret 2018.

Kegiatan perkemahan dibuka langsung oleh kepala SMA Negeri 1 Pardasuka, Drs. H. Suyadi, M.M dan ditutup oleh pelatih Rohis SMA N 1 Pardasuka, Agustomi, S.Pd., M.M. Sementara itu prosesi api unggun dipimpin oleh pembina Rohis, H. Ahmad Subkhi, S.Pd.I.

Agustomi, S.Pd., M.M mengatakan tujuan adalah perkemahan rohis adalah membangun kebersamaan dalam kebergaman khususnya antar ekskul dan komunitas pemuda, sehingga pelajar dapat mengaktulisasikan diri dgn kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Adapun isi kegiatannya meliputi, pentas seni yang dibagi dalam dua kategori yakni pentas seni umum dan religi, materi keorganisasian dan diskusi lintas agama serta permainan seru dipenghujung acara perkemahan,” ujar Agustomi, pada Radar Pringsewu, Senin (5/3) kemarin.

Agustomi mengklaim salah satu bukti dari peningkatan kinerja rohis adalah dengan diselenggarakannya kegiatan kemah ukhuwah yang berlangsung di SMA N 1 Pardasuka. Kemah diikuti oleh puluhan sangga/regu dari berbagai sekolah di Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Pesawaran.

“SMA N 1 pardasuka atau lebih dikenal dengan sebutan SMANSAPARD merupakan sekolah yang masih sangat muda karena baru berdiri beberapa tahun lalu, meski demikian sekolah di bawah pimpinan Drs. H.Suyadi M.M ini mampu bersaing dengan sekolah – sekolah lain. Salah satunya karena munculnya ekstra kurikuler rohis,” pungkasnya.

Dia menyebutkan, beberapa program unggulan Rohis Smansapard di antaranya adalah Rohis Back To Pesantren, Trip and Roadahow Rohis,Muli Mekhanai Rohis,Mengan balak,Jalan Sehat, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK),Lokakarya dan Study Banding, Ngobrol Pengetahuan Islam (NGOPI), kajian Qur’an, bakti sosial dan rohis camp.

Agustomi menyebutkan, eksistensi Rohis Smansapard tidak terlepas dari sosok H.Ahmad Subkhi, S.Pd.I sebagai pembina dan Agustomi, S.Pd.,M.M sebagai pelatih yang terus bersinergi melaksanakan program – program unggulannya. Dan juga Imam Samsudin, tim IT Rohis Smansapard yg dengan apik dan tulus membantu pelaksaanan program kerja, seperti mendesain banner, pamflet dan piagam penghargaan.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here