DPUPR Peduli Kreatifitas Anak

362

PRINGSEWU – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merangsang kreatifitas anak lewat mengelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak – kanak (TK). Kegiatan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Pringsewu tersebut diikuti oleh 135 siswa – siswa  TK se- Kabupaten Pringsewu, dipusatkan di pendopo kabupaten setempat, kemarin (Minggu, 4/3).

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu Imam Santiko, bahwa kegiatan lomba mewarnai itu selain untuk meningkatkan kreatifitas anak. Tujuan lainnya yakni, untuk memperteguh rasa persatuan dan meningkatkan rasa percaya diri para anak didik tingkat TK.

“Peserta lomba mewarnai ini berjumlah 135 anak berasal dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu. Masing – masing kecamatan mengirimkan sembilan perwakilannya,” kata Imam Santiko mewakili kadisnya, M. Andi Purwanto, di sela – sela kegiatan, kemarin.

Menurutnya, pada kegiatan itu, pihaknya menyiapkan tiga pilihan gambar diatas karton putih yang harus di warnai oleh para peserta. Diantaranya, rest area gambar Tugu Bambu selamat datang Kabupaten Pringsewu, Tugu Gajah dan alat berat excavator (alat pengeruk tanah,red).

“Dalam hal ini kita ingin anak usia TK bisa mengetahui hal pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu serta kegunaan atau manfaat alat berat seperti halnya excavator ini,” jelasnya.

Lebih jauh Imam mengatakan, para peserta yang mengikuti kegiatan lomba mewarnai berhak mendapatkan piagam. Kemudian para juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 akan diberikan piala. ” Kita menyiapkan beberapa doorprize bagi para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari panitia,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Supriyanto menyatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah positif. Dimana para peserta didik melakukan aktifitas diluar kelas atau luar ruangan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melatih dan mengembangkan karakter kepada para anak – anak kita. Sehingga kedepan karakter anak-anak kita bisa berkembang dan tumbuh lebih baik. Disamping itu, kegiatan ini bisa memacu prestasi para tunas bangsa yang ada di Kabupaten Pringsewu ini,” ungkap Supriyanto.

Diketahui, pada lomba tersebut panitia memberikan penilaian pada gambar yang telah disediakan untuk diwarnai itu meliputi kebersihan, kerapihan serta perpaduan warna yang digoreskan para peserta.(nzr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here