NasDem Tak Sembarang Tunjuk Saksi Optimis Raih Kemenangan di Pilkda, Pileg dan Pilpres

167
ilustrasi

KOTAAGUNG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tanggamus menyambut tiga pesta demokrasi dengan penuh keyakinan menang untuk itu, kader NasDem bakalan all out dalam ajang pilkada serentak 2018, pilpres dan pileg tahun 2019.

Salah satu yang diperhatikan NasDem dalam meraih kemenangan adalah saksi. Dimana partai besutan Surya Paloh ini bakal menyiapkan saksi diseluruh tempat pemungutan suara (TPS) jelang pilkada serentak 2018 dan pemilu, pileg 2019 di Tanggamus.

Saksi partai NasDem yang dipersiapkan ini, akan bertugas mengamankan suara, memantau dan mencatat perolehan suara NasDem diseluruh TPS di Kabupaten Tanggamus, dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Kemudian juga dipersiapkan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Menurut Ketua DPD NasDem Kabupaten Tanggamus Amrullah Ahmad El Hakim,keberadaan saksi di TPS, memang sangat penting, sehingga harus dipersiapkan secara cermat, karena butuh orang-orang yang berkomitmen tinggi memenangkan calon NasDem.

“Kami sudah menyiapkan saksi partai per TPS, saksi partai ini dipersiapkan untuk kepentingan mengamankan suara NasDem pada Pilkada, Pemilu dan Pileg kedepan. Perekrutan saksi partai dari kader, simpatisan NasDem berdasarkan kartu tanda anggota, dan data mereka sudah valid. Saksi yang kita rekrut juga anggota NasDem yang berdomisili di seputaran lokasi TPS, sehingga mobilitas dan kinerjanya lebih maksimal dalam mengamankan suara NasDem Tanggamus,” kata Amrullah Ahmad El Hakim saat dikonfirmasi di Kantor Sekretariat DPD NasDem Tanggamus di Kota Agung, kemarin.

Amrullah menerangkan, adapun dalam Pilkada Gubernur Lampung 2018, kader NasDem tetap berjuang, dengan “Niat Lurus Maju Terus” menangkan Mustafa-Ahmad Jajuli menjadi gubernur dan wakil gubernur Lampung periode 2018-2023 mendatang.

“Kami menyakini beliau orang baik, dan sesuai komitmen kami tetap mengusung dan memang harus tetap berjalan memenangkan Mustafa-Jajuli, dan program program pembangunan beliau tetap kami share kepada masyarakat. Harapan kami adanya penangguhan, sehingga pemilihan kepala daerah Provinsi Lampung ini tetap fair, dengan empat pasangan calon, untuk proses hukum setelah pemilihan,”  terangnya.

Ia menambahkan, begitu juga dengan Pilkada Tanggamus seluruh kader NasDem Tanggamus telah merapatkan barisan dan bergerak memenangkan pasangan Dewi-Syafii yang diusung Partai NasDem.

“Mesin partai NasDem diintruksikan terus bergerak, jika ada yang diam akan kita tegur, karena kita telah komitmen memenang pasangan calon yang kita usung. Begitu juga dengan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, seluruh kader siap memenangkan calon NasDem, khusus Pileg Tanggamus kami targetkan setiap dapil masing masing dua kader kami yang mewakili rakyat, menjadi anggota DPRD Tanggamus,”pungkas Amrullah.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here