Kurangi Pengangguran, SAM-Ni Siap Datangkan Investor

37
ilustrasi

KOTAAGUNG – Pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 2 Hi. Samsul Hadi-Nuzul Irsan akan membuka peluang kerja sebanyak-banyaknya untuk mengurangi angka pengangguran di Tanggamus jika nantinya terpilih menjadi bupati Tanggamus periode 2018-2023.

Hal itu akan dilakukan dengan cara mendatangkan banyak investor dari luar untuk menanamkan modal di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini.

Calon Wakil Bupati Tanggamus, Nuzul Irsan, mengatakan persoalan Tanggamus sangat kompleks angka kemiskinan, kriminalitas, dan infrastruktur semuanya harus diperbaiki agar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

“Jika kita tidak melihat akar persoalan di Tanggamus maka pembangunan tidak akan terarah,” katanya.

Menurutnya banyak hal yang harus dilakukan jika terpilih nanti di Tanggamus  diantaranya membuka peluang-peluang dengan memberdayakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Pekon (BUM-P) selain itu juga perlu mendatangkan investor sebanyak mungkin.

“Yang paling penting itu bisa mendatangkan investor sebanyak mungkin, sehingga bisa merekrut tenaga kerja lokal. Dan ini nantinya bermuara pada mengurangnya angka pengangguran,”ujar Nuzul.

Tingginya angka kemiskinan dan kriminalitas, lanjut Nuzul, salah satu faktor penyebabnya adalah minimnya lapangan pekerjaan sehingga ruang aktifitas dan berusaha tidak ada padahal Tanggamus memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan dan dikelola.

“Sekarang memang sudah ada investor yang membuka usaha di Tanggamus. Tapi kelemahannya banyak pengusaha mengambil tenaga dari luar. Nah, hal seperti inilah yang akan kita rubah sistemnya,”jelasnya.

Ia menjelaskan, melihat kondisi yang ada saat ini, menjadi salah satu alasan bagi pasangan yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, PPP, PKB, dan Hanura, dan didukung Perindo, Partai Berkarya, Republik, PIKA dan PBB untuk maju di Pilkada Tanggamus.

“Kami ingin mengabdi dan melakukan perubahan untuk seluruh masyarakat Tanggamus kearah yang lebih baik dan bermartabat. Karena sudah cukup lah Tanggamus dijadikan ladang usaha oleh orang luar itu, percayakan kepada kami merubah Tanggamus menjadi lebih baik,” pungkasnya.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here