Realisasikan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Pekon

394
Ilustrasi

PULAUPANGGUNG-Pemerintah Pekon Tanjunggunung, Kecamatan Pulaupanggung, melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur fisik dan pemberdayaan. Berbagai pembangunan tersebut dilaksanakan menggunakan dana desa tahun 2017.

Kepala Pekon Tanjunggunung, Atep mengatakan, dana desa tahun ini kita fokuskan untuk enam item pembangunan fisik, diantaranya, Jalan Onderlagh, Pengaspalan, rabat beton, Drainase, Talud Penahan Tanah (TPT) dan gorong-gorong.” Pada tahun ini kita masih memfokuskan pembangunan infrastruktur,” katanya.

Ia menjelaskan, penggunaan dana desa ini sesuai hasil musyawarah antara pemerintah pekon dengan masyarakat. Karena sebelumnya, pihaknya sudah melaksanakan musyawarah apa yang menjadi prioritas.

“Sesuai hasil musyawarah masyarakat bersepakat dana desa tahun ini digunakan untuk pembangunan tersebut, karena dinilai layak dan sangat mendesak untuk segera dilaksanakan pembangunan,” paparnya.

Dalam pembangunan tersebut, lanjut dia, pihaknya terbuka, tidak ada yang ditutup tutupi dan masyarakat antusias sekali dalam menyambut pembangunannya.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat gembira mendukung program pembangunan melalui dana desa tersebut, karena memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar  dapat menjaga hasil pembangunan tersebut dengan baik. Sebab, jika tidak ada kesadaran dari masyarakat dalam merawatnya maka hasil pembangunan yang sudah direalisasikan itu tidak akan bisa bertahan lama.

“Saya berharap seluruh warga dapat bekerjasama menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here