Pj Bupati Pimpin Rakor Perdana Zainal : Musrenbang Kecamatan Jangan dijadikan Pencitraan

997
RAKOR PERDANA : Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin saat memimpin rakor bulanan pemkab Tanggamus. Ini yang pertama kalinya Zainal memimpin rakor bulanan Pemkab Tanggamus.Foto: Diskominfo

KOTAAGUNG – Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin memimpin rapat koordinasi (rakor) bulanan Pemkab Tanggamus. Rakor yang digelar di ruang rapat utama tersebut untuk mensinergikan program organisasi perangkat daerah (OPD). Saat memimpin rakor, Pj bupati didampingi Sekda Tanggamus Hi. Andi Wijaya, Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga dan Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie.

Dikesempatan rakor tersebut, Pj bupati meminta setiap OPD untuk mengkoordinasikan seluruh program kerja dan bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga segala sesuatu yang dicita-citakan dapat diraih,misal mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Luruskan niat dalam bekerja , jangan hanya niat untuk ngisi absen saja dan jangan hanya takut pada atasan. Harapan kita adalah bisa meraih WTP lagi, begitu juga dengan ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung, Tanggamus harus kembali jadi juara umum sehingga  piala tersebut bisa menetap di Tanggamus, ” kata Zainal.

Selain itu, Zainal juga mengintruksikan kepada seluruh ASN, untuk membantu dirinya selaku Pj bupati agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Ada beberapa agenda singkat misalnya meng-asrikan lingkungan dan mempercantik lampu jalan, lalu kita juga harus mampu bekerja keras untuk meraih  piala Adipura maka dari itu tolong bantu saya mewujudkannya,” kata dia

Zainal juga menyoroti  kegiatan musrembang kecamatan. Menurut dia, musrenbang tingkat kecamatan jangan hanya dijadikan sebagai pencitraaan, tetapi ada manfaatnya untuk masyarakat.

“Dari musrenbang tingkat kecamatan itu harus ada indikatornya, kapan dilaksanakan dan kapan selesai. Lalu untuk tahapan- tahapan  pembangunan agar cepat diselasaikan baik yang berasal dari musrembang kecamatan maupun musrembang kabupaten, “kata Zainal.

Dalam kesempatan itu, Zainal juga kembali mengingatkan agar ASN menjaga netralitas dan hindari politik praktis.

“Lalu jangan  ada golput satukan pilihan dalam segala hal untuk kemajuan Tanggamus,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Tanggamus Andi Wijaya mengatakan, bahwa apa yang telah diintruksikan oleh pj bupati tersebut hendaknya dapat dijalankan oleh seluruh OPD.

“Saya rasa apa yang menjadi keinginan bapak bupati itu bukan hanya cita-cita pemkab saja, tapi keinginan masyarakat seluruh Tanggamus jadi kita semua harus mendukungnya, “kata Andi.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here