Sujadi Gandeng Karang Taruna Bangun Daerah

283

PRINGSEWU –┬áBupati Pringsewu, Hi. Sujadi berharap kepada kepengurusan Karang Taruna┬áKabupaten Pringsewu agar dapat bersinergi membangun Kabupaten Pringsewu di segala bidang.

“Sebab karang taruna adalah wadah organisasi yang mayoritas pengurusnya masih berusia muda dan mempunyai semangat juang yang tinggi.Mari kedepan kita tingkatkan SDM guna membangun Kabupaten Pringsewu, hidupkan dan ramaikan berbagai potensi wisata yang ada,” pinta Sujadi dalam sambutan seusai mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Pringsewu masa bhakti 2017-2022, di aula pemkab setempat, Senin (26/2).

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona pada sambutannya mengharapkan bahwa sebagai karang taruna wajib mempunyai inovasi yang kreatif hingga di tingkat pekon (desa).”Karena basis karang taruna ada di tingkat pekon,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada Bupati Pringsewu untuk menitipkan jajaran karang taruna di tingkat pekon dapat bersanding dengan kepala pekon untuk sama-sama membangun yang dimulai dari tingkat pekon.”Saya yakin semua kepala pekon di Kabupaten Pringsewu pasti dapat menerimanya dengan baik untuk bekerja sama,”singkat Ramadhona yang juga sebagai Bupati Pesawaran.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Herizon Azis pada sambutannnya menuturkan, bahwa dalam waktu dekat ini akan merevalitasi, membenahi dan memantau khususnya Karang Taruna di tingkat pekon (desa) apakah masih aktif atau tidak.

Menurutnya, Karang Taruna di tingkat pekon yang aktif sesuai undang-undang maka dapat di bantu dana melalui Dana Desa sebesar Rp25juta yang diperuntukan sebagai operasional kepemudaan dan usaha kepemudaan.

“Misal, karang taruna di tingkat pekon dapat membuka outlet penjualab alat-alat pertanian ataupun perlengkapan kepemudaan,”tuturnya.

Sementara pada prosesi pengukuhan itu sebelumnya Ketua Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona menyerahkan bendera petaka Karang Taruna kepada Bupati Sujadi yang kemudian di serahkan oleh Ketua Karang Taruna Pringsewu Herizon Azis.

Mereka yang dikukuhkan, Herizon Azis sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu, Sekretaris Ahmad Kurniawan, Bendahara Triana dan sejumlah wakil serta seksi-seksi bidang serta sejumlah Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

Tampak hadir pada acara itu Kapolres Tanggamus diwakili Kapolsek Pringsewu Kompol. Andik Purnomo Sigit, perwakilan anggota DPRD Maulana M Lahudin dan sejumlah Kepala OPD, camat serta pengurus Karang Taruna kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here