Harga Emas Naik Hingga Rp 30 Ribu per Gram

2550

KOTAAGUNG – Harga emas perhiasan di Kabupaten Tanggamus mengalami kenaikan hingga Rp 30 ribu per gram sejak akhir tahun 2017. Kenaikan harga tertinggi terjadi pada emas perhiasan 24 karat.

Pengelola Toko Emas di Kotaagung, Murni  mengatakan, harga emas 24 karat di tokonya mengalami kenaikan Rp 30 ribu per gram, dari Rp 510 ribu per gram menjadi Rp 540 ribu per gram. Kenaikan harga emas ini dipengaruhi situasi ekonomi dunia.

“Pada situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bisa bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis. Ya, ini untuk harga sekarang, kalau beberapa pekan kedepan kita tidak tahu apaka naik atau turun,”paparnya.

Tidak jauh berbeda dengan, Murni,  pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas juga mengatakan hal yang sama. Ia mengaku, harga emas 24 karat mengalami kenaikan. Dimana sebelumnya, harga emas tersebut berkisaran Rp 500 ribu per gram, naik menjadi Rp. 540 ribu per grame.

“Kenaikan harga emas 24 karat ini, dikarenakan gejolak ekonomi dunia. Sehingga hargannya mulai merangkak naik meski demikian, tidak mengurungkan niat masyarakat untuk membeli emas. Dimana, saat ini penjualan emas meningkat hingga 20 persen,” katanya.

Ia menambahkan, sebelum harga emas ini naik, masyarakat lebih banyak yang menjual daripada membeli.

“Ya Alhamdulillah, meski harga emas  ini naik. Tapi penjualan lebih meningkat, mungkin ini, karena banyaknya masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan, sehingga banyak yang membutuhkan emas,” pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here