Desa ASIK, Satu Pekon Satu Produk

764
HJ.DEWI HANDAJANI

TALANGPADANG – Calon Bupati Tanggamus Nomor Urut 1 Hj Dewi Handajani ingin agar setiap pekon di Tanggamus bisa menghasilkan satu produk (one vilage one produk). Hal ini untuk meningkatkan pendapatan  masyarakat khususnya kaum ibu.

Hal itu diungkapkan Dewi saat melakukan kampanye tatap muka di Dusun Kalibening Atas Pekon Kalibening Kecamatan Talangpadang, Senin sore (26/2).

“Dengan adanya produk dihasilkan maka bisa menambah penghasilan, ini juga agar ibu-ibunya mandiri, “ujar Dewi.

Selain itu, Dewi juga menjanjikan untuk membuat peraturan daerah (perda) untuk produk yang dihasilkan oleh pekon apabila terpilih menjadi Bupati Tanggamus periode 2018-2023.” Bunda juga akan mendorong dibuatnya perda sehingga produk-produk yang dihasilkan memiliki payung hukum, “katanya.

Selain, menjadikan masyarakat Tanggamus sejahtera melalui produk unggulan yang dihasilkan, Dewi juga memiliki cita-cita untuk menjadikan Kabupaten Tanggamus yang agamis sesuai visi misi yang diusung. Caranya lanjut Dewi yakni meningkatkan dan memberdayakan majelis taklim, dan pembangunan Sarpras dibidang keagamaan seperti taman pendidikan alquran (TPA) dan sarana ibadah.

“Tidak hanya itu, nanti jika ada anggota Majelis Taklim yang Berprestasi dan tidak mampu maka akan diberangkatkan umroh dan juga insentif bagi guru ngaji ditingkatkan, “kata Dewi.

Tidak hanya bagi agama Islam saja, Dewi juga berjanji akan memperhatikan agama lain, hal ini karena di Tanggamus banyak agama yang dianut.”Seorang pemimpin harus mampu berada ditengah-tengah perbedaan, untuk itu bagi agama lain selain muslim nanti ada program wisata religi,”pungkas Dewi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Mahkota, Pekon Kalibening, Sutihat menyatakan siap menangkan paslon nomor urut 1, Dewi-Syafii.

“Kami siap menangkan Dewi-Syafii, untuk itu ibu – ibu mari kita pilih Bunda Dewi-Syafii  untuk jadi bupati Tanggamus dan jangan lupa ajak bapak anak dan menantunya,” kata Sutihat.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here