Zainal Abidin Resmi Menjadi Pj Bupati Tanggamus

686
Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin Dilantik. Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno FOTO NET

BANDARLAMPUNG-Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno melantik Zainal Abidin sebagai Pj. Bupati Tanggamus, pelantikan dilakukan di lantai III Balai Keratun Setda Provinsi Lampung, Jumat sore (23/2).

Acara pelantikan itu dihadiri bupati/wali kota se Lampung, Forkopimda Lampung, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos, Sekda Tanggamus Hi. Andi Wijaya, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Sutoto.

Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno dalam sambutannya mengatakan bahwa dilantiknya Zainal Abidin sebagai Pj bupati Tanggamus untuk mengisi kekosongan posisi kepala daerah di Tanggamus yang mana Samsul Hadi sudah memasuki akhir masa jabatan (AMJ) pada 15 Februari lalu.

“Sebelum dilantiknya Pj bupati, tugas dan kewenangan sehari-hari bupati dilaksanakan oleh Plh bupati yang dalam hal ini adakah sekda, namun setelah delapan hari dijabat Plh maka sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku perlu dilakukan pergantian. Oleh karena itu kami mempercayakan tugas Pj Bupati Tanggamus kepada Zainal Abidin sampai dengan dilantiknya bupati-wakil Tanggamus defenitif hasil pilkada, “ujar Didik.

Didik melanjutkan bahwa ada beberapa tugas penting yang harus dilakukan oleh Zainal Abidin selaku Pj bupati Tanggamus, diantaranya, menyelenggarakan pemerintah di Kabupaten Tanggamus, kemudian memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanggamus yang definitif serta menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN).

“Tingkatkan pelayanan prima dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lalu lakukan pembangunan secara berkesinambungan dan menjaga hubungan yang baik dengan Forkopimda, “kata dia.

Sementara itu, Zainal mengaku baru mengetahui jika dirinya menjadi Pj. Bupati Tanggamus dua hari lalu. “Baru dua hari lalu saya tau. Ya biasa saja. Ya kita akan melaksanakan sesuai fungsi, tentunya penekanan terhadap netralitas,” katanya.

Kemudian saat disinggung mengenai program kerja 100 hari, Zainal mengaku bahwa akan berkoordinasi dulu dengan seluruh kepala OPD di Pemkab Tanggamus.

“Ya, kita koordinasikan dulu dengan seluruh OPD untuk menentukan Program-program apa saja,” ujar Zainal.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here