Jalan Terkikis, Keselamatan Pengguna Jalan Terancam

507
MULAI TERKIKIS : Ruas Jalan Samudera dan Merdeka di Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung ini mulai terkikis hingga memakan hampir separuh badan jalan. Kondisi ini jika lama-lama dibiarkan tentu akan membahayakan bagi pengguna jalan. Foto Uji Mashudi

KOTAAGUNG – Ruas Jalan Samudera dan Merdeka di Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, semakin membahayakan para pengguna jalan. Pasalnya, ruas jalan tersebut sudah terkikis, bahkan memakan hampir separuh badan jalan.

Pantauan Radar Tanggamus, ada satu titik jalan Samudera yang kondisinya sudah terkikis dan memakan badan jalan. Jalan tersebut tepat berada di depan Toko Amping.

Kemudian di jalan Merdeka ada satu titik ruas jalan yang terkikis dan hampir memakan badan jalan. Jalan tersebut berada tepat di depan terminal Kotaagung, menuju kantor kelurahan Pasarmadang.

Salah seorang pengguna jalan, Ria mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya, jalan tersebut dinilai sangat membahayakan pengendara. Sebab, selain kondisi jalan yang ambrol akibat terkikis air, juga minimnya lampu penerangan di jalan tersebut.

“Lampunya kan nggak seberapa terang, jadi kalau malam jalan yang ambrol itu tidak terlihat jelas, ” katanya, kemarin (21/2).

Jika terus dibiarkan kata dia, selain bisa membuat jalan semakin terkikis, juga bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Untuk itu, ia berharap agar pemerintah dapat segera memperbaiki ruas jalan tersebut.” Ya, harapan kami supaya jalan ini bisa segera diperbaiki, ” harapnya.

Sementara itu, Eko, salah seorang warga setempat mengaku, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sejak lama, namun hingga kini belum diperbaiki oleh pemerintah.”Jalan ini terkikis karena drainase disamping jalan itu sudah ambrol,” ungkapnya. (uji) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here