Warga Harapkan Pembangunan Jalan

349
Ilustrasi

PEMATANGSAWA – Warga Pekon Karangberak, Kecamatan Pematangsawa,  berharap jalan tembus dari pekon mereka menghubungkan dengan Pekon Waynipa  dapat segera dibangun. Pasalnya, belum dibangunnya jalan itu membuat pengemudi roda empat tidak bisa masuk ke wilayah mereka sehingga membuat biaya pengangkutan hasil pertanian lebih tinggi.

Kepala Pekon Karangberak, Mawardi mengatakan, harapan warga agar jalan penghubung itu dibangun sebenarnya sudah sejak lama. Tapi, hingga saat ini belum juga dapat terpenuhi. “Untuk itu kami berharap kepada Pemkab Tanggamus agar kedepan dapat mengupayakan pembangunan jalan tersebut demi kesejahtraan masyarakat,” terangnya.

Belum tembusnya jalan itu,  membuat para petani harus mengeluarkan hasil bumi melalui lautan dengan menggunakan perahu motor. Sebab, kalau mobil belum bisa masuk kepekon mereka. Tentunya kondisi seperti ini sangat memberatkan para petani. Dimana, mereka harus mengeluarkan biaya besar saat mengangkut hasil pertanian untuk dijual kepasaran.

“Keinginan warga agar jalan tembus itu dapat segera dibangunan, sudah saya sampaikan kepada Dinas terkait, baik melalui Musrenbang Kecamatan maupun secara langsung, namun hingga sekerang belum juga ada kepastian akan dibangun,” ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Setempat Tarman mengharapkan kepada Pemkab Tanggamus agar dapat mengupayakan pembukaan jalan penghubung tersebut. Sebab, jalan yang ada sekarang masih jalan setapak sehingga kenderaan roda empat belum bisa masuk ke pekon mereka. Akibatnya masyarakat harus mengeluarkan biaya besar saat mengangkut hasil pertanian.

“Kalau jalan itu dibangun tentunya sedikit meringankan biaya pengkutan hasil pertanian,” pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here