Pekon Kaurgading Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Fisik

93
Ilustrasi

PEMATANGSAWA-Sejumlah pekon di Kabupaten Tanggamus, telah mempersiapkan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan melalui dana desa tahun 2018. Seperti yang direncanakan oleh Pekon Kaurgading, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus dan rencana itu akan direalisasikan saat dananya dicairkan.

Kepala Pekon Kaurgading, Abuzar mengatakan, beberapa item pembangunan yang akan direalisasikan menggunakan bantuan dana desa 2018 yakni dua unit Gedung Paud, Gedung Taman Pendidikan Al-quran (TPA), dan jalan rabat beton.

“Pembangunan infrastruktur yang saya sampaikan tersebut sudah tentu melalui musyawarah desa (musdes) bersama warga, dan disepakatilah tiga item pembangunan tersebut. Tapi ya untuk realisasinya, kita masih menunggu berapa anggaran dana desa yang dikucurkan ke pekon kita,” katanya.

Menurut informasi pagu yang ada, lanjut dia, pekon yang dipimpinnya itu akan mendapatkan dana desa sekitar Rp1 miliar lebih. Namun, angka masih menunggu realisasinya.

“Mudah-mudahan sih memang segitu jumlah dana yang didapat, sesuai dengan pagunya.” harapnya.

Ia menambahkan, pada tahun 2017lalu. Dana desa yang didapatkan oleh Pekon Kaurgading mendapatkan sekitar Rp. 1 miliar lebih yang telah direalisasikan untuk peningkatan pembangun infrastruktur yang ada. Seperti, pembuatan jembatan  dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, berkat dana desa apa yang diharapkan masyarakat menjadi kenyataan,” pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here