Camat Gunung Alip Letakan Batu Pertama Pembangunan Musala

308
LETAKKAN BATU PERTAMA: Camat Gunungalip Pardi,S.Pd.didampingi Kepala Pekon Banjarnegeri, Muslimin, Saat meletakan batu pertama pembangunan Mushala di Dusun II Pekon Banjarnegeri, Senin (19/2). Foto Arka

GUNUNGALIP – Camat Gunungalip, Pardi, S.Pd, didampingi Kepala Pekon Banjarnegeri, Muslimin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al-Taqwa di Dusun dua pekon setempat, Kecamatan Gunungalip, Kabupaten Tanggamus, Senin (19/2).

Ketua Panitia pembangunan Musholla, Tofik didampingi Kepala Pekon Banjarnegeri, Muslimin mengaku, dibangunnya musholla Al-Taqwa bermula dari adanya tokoh masyarakat setempat yang menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan rumah ibadah.

Kemudian, dibarengi dengan bantuan dari masyarakat setempat yang menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan membangun Musholla Al-Taqwa.

“Kan di dusun dua ini penduduk sudah ramai dan anak-anak juga sudah banyak. Berhubung jarak untuk ke Masjid jauh, kami berinisiatif untuk membangun Musholla di sini,”paparnya.

Dibangunnya musholla ini kata dia, selain sebagai tempat ibadah umat muslim, nantinya bertujuan sebagai tempat pendidikan generasi muda untuk tahu tentang ilmu agama. Sehingga anak-anak disini nantinya memiliki pengetahuan yang baik tentang agamanya.

Pembangunan Musholla ini, tambah dia, ditargetkan selesai sebelum masuknya bulan Ramadhan tahun 2018. Sehingga bisa digunakan untuk melaksanakan ibadah sholat Terawih bersama-sama masyarakat.

“Muda-mudahan target tersebut bisa tercapai. Sehingga pada saat ramdhan musholla itu sudah bisa di gunakan,” ujarnya.

Ia berharap kepada semua pihak supaya dapat membantu pembangunan musholla ini.” Saya berharap agar semua pihak dapat membantu biaya pembangun musholla ini,” harapnya.

Sementara itu, Camat Gunungalip, Pardi, S.Pd, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan masyarakat di dusun dua Pekon Banjarnegeri yang sudah membagun rumah ibadahnya secara gotong-royong.” Semoga dengan terlaksananya pembangunan musholla ini nantinya dapat menjadikan anak anak muda menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here