Satu Kompi Brimob Siap Jaga Keamanan Tanggamus

1607
SAMBUT BRIMOB : Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili saat menyambut kedatangan satu Kompi Brimob Polda Lampung yang akan bertugas untuk membantu Polres Tanggamus dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada di Tanggamus. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

KOTAAGUNG—Satu kompi Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Lampung akhirnya tiba di Tanggamus. Satuan elit dari Polri ini merupkan bantuan kendali operasi (BKO) dari Polda Lampung dalam rangka membantu Polres Tanggamus untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Tanggamus yang berlangsung 27 Juni mendatang.

Satu Kompi Brimob Polda Lampung tersebut tiba di Aula Islamic Center Kota Agung, Sabtu, (17/2) dan disambut langsung Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhiali berserta jajaran pejabat utama dilingkup Polres Tanggamus.

Menurut kapolres, personel Brimob Polda Lampung akan menepati beberapa wilayah kecamatan yang belum memiliki polsek.”Penempatan Brimob ini selama pemilihan kepala daerah, dimana kinerjanya bersifat pencegahan melalui patroli akan melihat langsung keamanan ditengah masyarakat diwilayah Kabupaten Tanggamus,” ujar Alfis.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga meminta kepada satuan Brimob agar lebih meningkatkan keadaan kondusif.” Tetapi karena belum ada yang bersifat urgent, jadi segala gerakan Brimob harus berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Tanggamus,” sebut Alfis.

Dilanjutkan Alfis, keberadaan Brimob di Tanggamus guna membantu Polres Tanggamus dalam upaya menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat

“Intinya ada upaya-upaya preemtif atau pencegahan dalam mendukung situasi yang kondusif khususnya selama pelaksanaan tahapan Pilkada Tanggamus maupun Pilgub di wilayah hukum Polres Tanggamus,” ungkap kapolres.

Terkait penempatan personel, kapolres menjelaskan sesuai kebijakan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, yang mana nantinya Brimob akan ditempatkan secara permanen di Tanggamus

“Tetapi hal tersebut butuh persiapan-persiapan dan untuk sementara digunakan selama pelaksanaan Pilkada,”terang Alfis.

Selain itu kedepannya akan dilaksankan evaluasi guna melaksanakan atensi Kapolda Lampung, “Nanti, setelah itu akan dilaksanakan evaluasi penempatannya di wilayah hukum Polres Tanggamus.”pungkasnya.

Sebelumnya Pemkab Tanggamus telah menghibahkan tanah peruntukan markas Brimob Polda Lampung di wilayah Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS).Penyerahan dilakukan disela-sela temu pamit atas berakhirnya masa jabatan Hi. Samsul Hadi sebagai Bupati Tanggamus priode 2013-2018 yang akan berakhir pada 15 Februari 2018 di halaman rumah dinas Bupati, Rabu (14/2) lalu.

Pemberian lahan hibah tersebut tertuang didalam surat pernyataan bupati Tanggamus yang telah ditandatangani tanggal 12 Februari 2018, yang mana dalam surat pernyataanya bupati bertindak atas nama pemerintah Kabupaten Tanggamus akan menghibahkan tanah milik Pemerintah Kabupaten Tanggamus kepada kepolisian daerah Lampung Cq. Kepolisian Resor Tanggamus seluas 40.163 meter persegi, yang berlokasi di pekon Gunung Doh kecamatan Bandar Negeri Semuong, yang akan di pergunakan untuk Markas Komando Brigade Mobile (Brimob).Dan tertulis didalam surat npernyataan tersebut, surat tanah tersebut sedang dalam proses pembuatan sertifikat diKantor Pertanahan Kabupaten Tanggamus.(rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here