Arinal Janji Akan Prioritaskan Petani

184
KAMPANYE TERBATAS: Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat melakukan kampanye terbatas di Pekon Tanjungheran Kecamatan Pugung, Minggu (18/2), Dalam orasinya, Arinal berjanji jika terpilih sebagai gubernur akan memprioritaskan pertanian, perikanan perkebunan dan objek wisata di Lampung khususnya Tanggamus. FOTO HANIBAL BATMAN

PUGUNG – Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kampanye terbatas di Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung, Minggu (18/2).

Kedatangan Arinal disambut ratusan massa yang sebagian besar merupakan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Kecamatan Pugung.

Dihadapan massa dan pendukungnya, Arinal dalam orasi politiknya, mengajak seluruh masyarakat Lampung khususnya Tanggamus agar tidak salah memilih pemimpin pada tanggal 27 Juni mendatang.

Dan apabila salah pilih maka rakyat akan merasakan akibatnya lima tahun kedepan, sebaliknya jika rakyat telah tepat dalam pilihan akan tetapi pempimpin tersebut “Nakal” maka di dunia dan di akhirat pemimpin tersebut akan menyesal.

“Saya adalah anak petani, dan sekolah pertanian bekerja di pertanian, dan ilmu tentang pertanian tersebut sudah saya dapati dan sudah waktunya, akan saya berikan kepada masyarakat Lampung jika saya terpilih sebagai Gubernur Lampung,”kata Arinal.

Mantan Sekprov Lampung itu juga menjelaskan, bahwa bersama Chusnunia Chalim (Nunik) saat ini telah resmi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan nomor urut tiga, yang mana menurutnya angka tiga memiliki makna tersendiri.

Betapa tidak, angka tiga identik dengan agama Islam. Contoh gerakan mengambil air wudhu yang masing masing gerakan dilakukan sebanyak tiga kali. Bukan itu saja, angka tiga juga mencerminkan bahwa Arinal-Nunik adalah paslongub yang dapat diterima disemua kalangan terutama anak muda.

“Angka tiga itu juga metal, nah, ada kepanjangannya. Yakni menang total (metal). Dan saya juga kesini selain pengajian juga ingin meresmikan kartu petani berjaya, yang mana itu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh bibit, pupuk serta menjual hasilnya pun dengan harga yang mahal, ini semua demi kesejahteraan masyarakat Lampung lima tahun kedepan,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Arinal mengucapkan terimakasih, kepada muslimat NU se-Kecamatan Pugung, serta ikatan warga adat pepadun Tanggamus yang telah mendukung penuh pencalonannya. Ia berjanji jika kelak terpilih maka Tanggamus khususnya Kecamatan Pugung akan menjadi prioritas utama.

“Saya yakin Tanggamus nanti akan menjadi salah satu objek wisata, industri maritim, sektor pertanian dan perikanan, dan ini menjadi salah satu yang bisa kita kembangkan, sehingga menjadi objek wisata dimasa depan,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here