Kondisi Papan Reklame Pasar Gisting Memprihatinkan

373
JANGAN TUNGGU ADA KORBAN : Bingkai reklame Pasar Gisting mengalami kerusakan, khawatir jika dibiarkan akan memakan korban jiwa, terlebih diarea tersebut khususnya saat subuh hingga pagi dijadikan tempat berjualan bagi pedagang. Foto Hanibal Batman

GISTING—Papan reklame yang berada di pasar tradisional Kecamatan Gisting kondisinya memprihatinkan. Kendati tiang masih kokoh berdiri, tetapi rangka penyangga reklame sudah rusak, hanya tinggal menunggu waktu saja reklame tersebut bisa saja roboh dan memakan korban.

Rudi salah satu, Pedagang menyampaikan rusaknya papan reklame pasar Gisting tersebut sudah sejak lama terjadi, kendati letaknya strategis yaitu di depan pasar yang menjadi kebanggaan masyarakat Gisting, tetapi hingga sampai saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah maupun dinas terkait. Dan ia khawatir jika kondisi reklame tersebut dibiarkan, tidak menutup kemungkinan reklame tersebut akan ambruk dan mencelakakan orang yang berada disekitar papan reklame.

“Memang sudah seharusnya diganti atau minimal sebelum diganti diturunkan dulu hal ini untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, terlebih saat ini angin berhembus sangat kencang,”kata Rudi, Senin (12/2).

Senada disampaikan Rohman, area reklame yang rusak tersebut tidak hanya ramai dilalui oleh warga maupun parkir mobil dan motor saja. Akan tetapi ditempat tersebut, pada saat pukul 04.30 wib ramai pedagang yang menggelar dagangannya, dan itu berlangsung hingga menjelang pagi hari. Mengingat disekitar reklame tersebut ramai oleh pedagang maupun pembeli, tentunya ia berharap dinas terkait segera mengambil langkah cepat untuk menangani reklame tersebut.

“Kita harapkan secepatnya, entah itu diganti dengan yang baru atau bagaimana, karena kita khawatir juga, bisa saja kita yang langsung turunkan reklamenya tetapi takut nanti disalahkan juga, disisi lain bingkai dan penopang langsung ke tiang utama sudah keropos bahkan sudah ada yang lepas,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Tanggamus, Zulfadli mengatakan, jika sejatinya memang papan reklame yang ada di Pasar Gisting tersebut diganti dengan yang ukuran besar, namun untuk realisasinya masih terkendala anggaran, untuk itu pihaknya hingga sampai saat ini masih berupaya mencari pihak sponsor, sama halnya dengan pasar yang lain yang merupakan milik pemda juga akan dipasang reklame serupa.

“Secepatnya kita akan tertibkan dahulu reklame yang rusak tersebut, kita juga tidak menginginkan ada hal yang buruk terjadi. Dan memang sudah seharusnya reklame tersebut diganti dengan ukuran yang lebih besar dan kokoh, dan itu memang sudah rencanakan sejak lama, mudah-mudahan, ada pihak yang mensponsori, sehingga dalam waktu dekat ini terealisasi,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here