Lolos Verifikasi, Kader NasDem Kedepankan Politik Santun

147

KOTAAGUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus, melakukan verifikasi faktual di kantor DPD Nasional Demokrat (NasDem), Kamis (1/2).

Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Otto Yuri Saputra, menyampaikan, semua parpol peserta pemilu tahun 2019 telah diverifikasi oleh tim dari KPU Tanggamus, dan DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus yang telah diverifikasi berjalan dengan baik dan telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Peraturan KPU RI.

“Jadi nanti kita akan plenokan, akan kita buatkan berita acara karena Ferbruari telah ditetapkan oleh KPU RI, dan untuk Nasdem memenuhi syarat dan segala sesuatunya akan kita plenokan dahulu,”kata Otto, Kamis (1/2).

Ia menerangkan, verifikasi faktual parpol meliputi domisili kantor, kepengurusan tingkat kabupaten, lalu kemudian keterwakilan perempuan dalam parpol 30 persen, kemudian keanggotaan lima persen dari data yang diserahkan waktu awal.

“Semua tim dari KPU telah menyebar dan melakukan verifikasi bagi seluruh parpol, dan hari ini merupakan batas akhir verifikasi,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem, Amrullah El Hakim menyampaikan, dirinya sangat menyambut baik hasil dari verifikasi parpol tersebut, yang mana hal tersebut menunjukam bahwa parpol Nasdem bisa ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilu 2019 mendatang.

“Hasilnya partai Nasdem memenuhi syarat untuk ikut dalam pemilu dan legislatif pada 2019 mendatang, dengan ikut sertanya Partai Nasdem dalam kontestasi pemilu baik itu 2018 maupun 2019, saya mengimbau kepada seluruh kader Partai Nasdem untuk mengedepankan politik santun,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here