Kapolda Siap Wujudkan Pembangunan Mako Brimob di Tanggamus Pemkab Sudah Siapkan Lahan

1591
SAMBUT KAPOLDA : Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I bersama Wabup Pringsewu Hi.Fauzi menyambut kedatangan Kapolda Lampung di Mapolres Tanggamus dalam rangka kunjungan kerja. ( Foto Rio Aldipo)

KOTAAGUNG—Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menyatakan jika Polri siap mewujudkan pembangunan markas komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob), di Kabupaten Tanggamus, hal ini sebagai upaya untuk meminimalisir kejahatan di wilayah barat serta pengamanan di perbatasan Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Hal ini diungkapkan Suntana, pada saat kunjungan kerja (Kunker) di Polres Tanggamus, Selasa (30/1), Kapolda menyampaikan, bahwa Polda Lampung akan siap membangun Mako Brimob di Tanggamus, namun sebelum itu dilaksanakan hendaknya Pemkab Tanggamus lebih dahulu menyiapkan lahan, lalu Polda yang akan melakukan pembangunan, karena anggaran untuk pembangunan fisik memang sudah ada.

“Pemkab siapkan surat hibahnya saja, syukur-syukur member tambahan dana untuk fisik akan tetapi tanpa itu pasti Polri bangun, sebab anggarannya sudah ada dan kita buat tabel rencana pembangunan ada skala prioritas,”kata kapolda

Ia menambahkan, pembangunan yang tengah direncanakan, pada tahun 2018 ini yakni pembangunan Kantor Polda Lampung di wilayah Kota Baru, yang di perkirakan akan dimulai pada April mendatang, hal itu seiring dengan Mapolda Lampung yang saat ini sudah tidak sesuai lagi karena banyaknya personel sehingga kantor polda akan dialihkan.

“Alhamdulillah, belum lama ini pak Gubernur Lampung Ridho Ficardo telah memberikan hibah tanah tersebut, dan April mendatang kantor polda mulai dibangun, dan ini sudah saya sampaikan kepada Kapolri,”ujar Mantan Wakapolda Metro Jaya itu.

Keinginan agar supaya, diwilayah barat dibangun Mako Brimob disampaikan oleh Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, menurutnya, sebagai bentuk keseriusan dalam mewujudkan berdirinya Mako Brimob, Pemkab Tanggamus sudah menghibahkan lahan di Kecamatan Bandarnegeri Semuong (BNS) seluas 4 hektar (ha) lebih pada tahun 2017 lalu.

“Pemkab Tanggamus, akan mendukung penuh pelaksanan pembangunan Mako Brimob, yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Bandar Negeri Semuong, dan saya juga harapkan kepada Polda Lampung agar dapat mengamankan wilayah laut dari tindakan kriminalitas dan penyebaran narkoba di perairan,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here