Jika Terpilih, Dewi Akan Berkantor di Pekon

159
BORONG DAGANGAN : Bakal Calon Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani memborong seluruh dagangan yang ditawarkan oleh pedagang kecil disela-sela kegitan rakercabsus. Program Dewi sendiri salah satunya adalah ekonomi kerakyatan yakni meningkatkan UMKM demi kesejahteraan masyarakat.(FOTO RIO ALDIPO)

KOTAAGUNG – Bakal calon bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani berjanji apabila terpilih menjadi bupati dalam Pilkada 27 Juni mendatang akan berkantor dipekon dan juga dikecamatan. Hal ini memang merupakan program Dewi agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Berkantor di pekon atau kecamatan agar lebih dengan rakyat, disamping itu bisa langsung menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.  Jadi nanti bagi tugas, yang berkantor di pemkab biar wakil bupatinya, ” ujar Dewi saat memaparkan visi misinya didepan ratusan kader PDIP Tanggamus dalam rangka Rakercabsus, belum lama ini.

Dilanjutkan, Dewi bahwa, berkantor di pekon dan kecamatan merupakan penjabaran dari visinya yakni mewujudkan Tanggamus yang mandiri dan berdaya saing dalam tatanan suasana yang kondusif dan religius dengan titik berat pada pembangunan SDM seutuhnya dan pemanfaatan SDA.

“Fokus pembangunan sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi yakni membangun dari pinggiran, kalau desa/pekon sejahtera maka Kabupaten Tanggamus juga ikut sejahtera,”ujar Dewi.

Selain itu, lanjut mantan istri bupati Tanggamus itu, program lainnya yakni menciptakan reformasi birokrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang responsif, jujur, ramah, profesional dan peningkatan kesejahteraan aparatur yang terukur.  Kemudian pembangunan sumber daya manusia (SDM) seutuhnya.

“Kami menyadari SDM menjadi penentu kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kabupaten. Pembangunan SDM seutuhnya sudah konkrit sebab menyangkut pelayanan kesehatan, perekonomian dan lain lain yang akan bermuara pada SDM yang berkualitas, ” ujar Dewi yang diamimi AM. Syafii.

Sementara itu, A. M. Syafii mengaku siap mendukung segala program yang nantinya dicanangkan oleh Dewi.” Pada prinsipnya tugas wakil bupati itu mendukung sepenuhnya segala program dan kebijakan pimpinan. Nah, untuk mewujudkan hal itu maka kebersamaan harus terus kita bangun, perlu doa dan kerja keras kita semua,”kata dia. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here