Program SAM-NI Mulai Di Lirik Investor

320
Bacalon wakil bupati Tanggamus Hi. Nuzul Irsan memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan SAM-NI jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Tanggamus periode 2018-2023. Hal itu diungkapkan Nuzul pada saat pembentukan Tim Relawan SEHATI.(Foto Zepta Heryadi)

KOTAAGUNG – Kabar gembira bagi Kabupaten Tanggamus. Pasalnya, kalangan investor di Jakarta mulai tertarik dengan program pengembangan sektor wisata yang ditawarkan oleh calon bupati dan wakil bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi-Nuzul Irsan (SAM-NI), karena program SAM-NI mempunyai potensi pasar dan mampu menggerakkan ekonomi lokal. Pengembang usaha itu seperti hotel, perumahan dan resort.

“Memang tugas kepala daerah jemput bola dengan mendatangkan investor untuk membangun usaha di Tanggamus yang berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat,”kata Samsul Hadi, kemarin.

Ia menjelaskan, nantinya dalam hal ini akan melibatkan banyak elemen masyarakat dalam membangun Tanggamus sekaligus memberi efek sejahtera secara luas. Dan, sektor wisata adalah terobosan paling tepat, karena Tanggamus memiliki potensi alam yang bagus untuk dijadikan maskot sektor wisata, dua di antaranya adalah Teluk Kiluan dan pemandangan alam bukit di bendungan Batutegi.

“Sudah ada investor yang siap menanamkan modal di Tanggamus,”terang Samsul.

Menurutnya, untuk Bendungan Batutegi dan beberapa air terjun di Tanggamus bisa dikemas menjadi olaharaga petualangan alam bebas maupun touring. Itulah sebabnya, SAM-NI bila terpilih menjadi kepala daerah berniat untuk permudah birokrasi bagi investor agar mereka mau membangun sektor wisata di Tanggamus.” Dengan menyederhanakan birokasi, kami berharap bisa bersaing dengan daerah lain dalam menarik investasi,” ujar Samsul.

Masih kata Samsul, jika para investor yang siap menanamkan modal di Tanggamus juga meminta kepala daerah yang ingin membangun sektor wisata di Tanggamus mesti kerja keras membuat layanan birokrasi transparan agar mudah diakses oleh semua kalangan.

“Setiap permintaan para Investor itu Tanggamus sudah siap,”bebernya.

Dan, kalangan investor juga memberi masukan kepala SAM-NI untuk memberi perhatian besar kepada pembangunan infrastruktur, karena hal ini menjadi urat nadi yang menggerakkan turis untuk datang ke Tanggamus.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here