Bedeng 5 Pintu Ludes Dilahap Api

186
LUDES TERBAKAR: Diduga akibat korsleting listrik, rumah kontrakan (bedeng) lima pintu di Pekon Tekad milik Sukindan, ludes dilahap si jago merah, Selasa (23/1) malam. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

PULAUPANGGUNG – Bedeng lima pintu milik Sukindan (53) yang berlokasi di Blok IV Pekon Tekad, Kecamatan Pulaupanggung, Tanggamus dilahap habis si jago merah. Kebakaran yang sontak menyedot perhatian warga itu, terjadi Selasa (23/1) sekitar pukul 22.40 WIB. Beruntung kejadian tersebut sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Pulaupanggung AKP Budi Harto membenarkan adanya musibah kebakaran yang melahap habis rumah kontrakan atau biasa disebut bedeng, Kapolsek menegaskan, meski bangunan sama sekali tidak bisa diselamatkan, namun tidak sampai ada korban luka atau meninggal.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta,” kata Budi Harto, mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, saat dikonfirmasi Rabu (24/1) sore.

Setelah kejadian, kata Budi, tindakan yang dilakukan polsek setelah mengetahui adanya kebakaran, adalah secepatnya menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Lalu personel Polsek diperbantukan untuk membantu masyarakat memadamkan api dan meminta keterangan saksi-saksi.

Budi menjelaskan, awal kebakaran diketahui penghuni kontrakan, Bayu. Saat mau masuk rumah dan membuka pintu sekitar pukul 22.30 WIB, saksi melihat api sudah menyala. Kontan saksi meminta pertolongan masyarakat untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Setelah pemadam kebakaran tiba di lokasi, sekitar pukul 23.10 WIB api baru berhasil dipadamkan. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, penyebab terjadinya kebakaran diduga karena hubungan arus pendek (korsleting) listrik,” terang kapolsek.

Budi menambahkan, rumah kontrakan bedengan tersebut terdiri dari 5 pintu yang ditempati oleh Munadi dari Ulusemong, Kamrin dari Pekon Tekad, Rudi dari Pekon Tanjungbaru, dan Bayu bin Sudi dari Pekon Tanjungbaru. Sementara untuk pintu kelima belum ada penghuninya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here