Bupati Naikan Insentif Kader Posyandu

864
BERIKAN BANTUAN : Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I didampingi Ketua TP PKK Tanggamus Hj.Af’illah menyerahkan bantuan bahan batik serta dana operasional Posyandu balita dan lansia bagi seluruh kader Posyandu di Kecamatan Sumberejo dan Pulaupanggung, kegiatan dipusatkan di Pekon Margoyoso dan Pekon Tekad, Selasa (23/1). Foto Diskominfo

SUMBEREJO – Pemkab Tanggamus memiliki perhatian khusus kepada kader posyandu yang ada dipekon/kelurahan. Hal itu ditandai dengan naiknya pemberian insentif bagi kader posyandu dari yang tadinya Rp400 ribu pada tahun ini naik menjadi Rp 600 ribu. Apa yang diberikan pemkab ini merupakan bentuk apresiasi sebab peran kader posyandu dalam memberikan pemahaman mengenai kesehatan ditengah masyarakat.

Dengan adanya peningkatan pemberian insentif ini, tentu membuat para kader posyandu, terlebih pengumuman naiknya insentif tersebut disampaikan langsung Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I saat melakukan kunjungan kerja di dua kecamatan yakni Pulaupanggung dan Sumberejo, Selasa (23/1). Tak hanya mengumumkan kenaikan insentif, orang nomor satu di Kabupaten Tanggamus ini juga memberikan bantuan berupa bahan batik serta dana operasional posyandu balita dan lansia bagi Kecamatan Pulaupanggung dan Sumeberejo.

“Bantuan yang diberikan, hendaknya jangan dilihat dari bentuk dan ukurannya tetapi, lihatlah dari keikhlasan untuk saling memberi dan menolong,”ujar bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meminta kepada kader posyandu untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi balita dan lansia, tidak sampai disitu, kader posyandu juga diharapkan dapat mampu memberikan informasi/penyuluhan dan pelayanan kesehatan berupa kecukupan gizi dan kesehatan ibu dan anak (KIA) pada setiap sasaran posyandu serta lebih mencurahkan kasih sayang kepada anak-anak.

“Kita harapkan kader posyandu, agar terus dapat optimal dalam melaksanakan tugasnya dilapangan, dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat, hal ini tujuannya agar dapat meningkatkan derajat kesehatan lansia dan menekan angka kematian balita,”kata Samsul Hadi.

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanggamus, Idham Khalid, mengatakan bahwa, di Tanggamus terdapat 678 posyandu balita dengan jumlah kader sebanyak 3.553 orang. Sedangkan posyandu lanjut usia (lansia) berjumlah 369 posyandu dengan jumlah kader sebanyak 1.155 orang. Sehingga secara keseluruhan terdapat 1.047 Posyandu dengan jumlah kader 4.708 orang se Tanggamus.

“Tanggamus punya 20 kecamatan, jadi kita akan melakukan kegiatan tersebut selama sepuluh hari, dalam sehari ada dua kecamatan, untuk hari pertama ini Kecamatan Pulau Panggung dan Sumberejo,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here