Usulan Jalur Penyelamat Belum Ada Titik Terang

354
ilustrasi

KOTAAGUNG  – Harapan Pemkab Tanggamus agar ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur dibangun jalur penyelamat ke pemerintah pusat belum menemui titik terang. Usulan jalur penyelamat sendiri sudah diajukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus sekitar tiga bulan lalu ke Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN).

“Sudah kita ajukan, yang pertama ke Pemprov Lampung, lalu pemprov mengarahkan agar usulan diajukan ke P2JN karena kewenangannya ada dimereka, setelah kita ajukan ke P2JN hingga sekerang belum ada tanda-tanda bakal terealisasi,”kata Sekretaris Dishub Suroyo mewakili Kepala Dishub Tanggamus, Razi Azanisyah, kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam pengajuan usulan tersebut Dishub Tanggamus melampirkan data tentang kondisi jalan, serta foto-foto kendaraan yang pernah mengalami kecelakaan ditempat tersebut.

“Kita tidak tahu pasti, kapan akan segera terealisasi, namun kita harapkan agar segera, karena kondisi jalan yang berkelok dan turunan yang sangat panjang,”ujarnya.

Usulan pembangunan jalur penyelamat sejatinya telah mendapat respon positif dari masyarakat, yang tempatnya akan dijadikan sebagai jalur penyelamat. Hal itu karena di sekitar tempat tersebut sering terjadi kecelakaan, warga setempat juga menyambut baik ide tersebut, asalkan Pemkab maupun instansi terkait bisa dapat memnerikan relokasi tempat dan lahan yang cocok sebagai penggantinya.

“Alhamdulillah kalau memang ada niat baik dari pemerintah seperti itu kami sangat setuju, tetapi kami juga berharap agar jangan direlokasi ketempat yang jauh, selain itu rumah yang akan dibangun sesuai dan layak seperti rumah yang kami tempati saat ini, disertai sertifikat hak milik,”tukas Hazani salah satu pemilik rumah kala itu. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here