PAN intruksikan Kader Dan Simpatisan Menangkan DESA

477
Serahkan Plang: Ketua tim Bapilu PAN Lampung Joko Santoso menyerahkan secara simbolis plang nama DPC kepada Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan di kantor DPD PAN, Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting. Dalam kesempatan tersebut Joko Santoso meminta kepada seluruh kader dan simpatisan PAN untuk memenangkan pasangan DESA pada Pilkada Juni mendatang. Foto Hanibal Batman

GISTING-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus Tedi Kurniawan mengajak seluruh kader PAN Tanggamus mulai dari tingkat rayon, ranting, cabang hingga DPD untuk satu suara memenangkan pasangan calon (Paslon) Hj. Dewi Handajani-Hi. AM Syafi’i (DESA) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Juni 2018 mendatang.

Menurut Tedi Kurniawan, pasca diterimanya surat keputusan (SK) dukungan PAN terhadap paslon Hj Dewi Handajani-AM Syafi’i, maka dari itu PAN mulai bergerak dari tingkat DPD, DPC, ranting hingga rayon dalam rangka mensosialisasikan pasangan yang telah diusung oleh PAN tersebut

“Harapan kami paslon yang PAN usung ini dapat berkompetisi dengan baik dan menjadi pemenang. Untuk itu kepada seluruh kader dan juga simpatisan PAN agar fokus dalam memenangkan pasangan Dewi-Syafii,”kata Tedi Kurniawan yang ditemui usai rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus DPD PAN Tanggamus, di kantor DPD PAN, Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Senin (15/1).

Ia menambahkan, penguatan kader PAN juga telah dilakukan, baik oleh DPD PAN Tanggamus, DPW PAN Lampung dan juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, yang mana menurutnya dari setiap titik tersebut terdapat 10 ribu simpatisan dan kader PAN yang hadir, terlepas dari itu lanjutnya, terlebih Pilkada Tanggamus semakin dekat, maka dirinya serta seluruh unsur dan pengurus DPD PAN Tanggamus kembali akan turun ke lapangan guna memperkuat jaringan simpatisan dan kader PAN ditingkat bawah.

“Untuk basis suara PAN, sudah terpetakan semua, dan kita juga punya lima anggota DPRD, tentunya ke lima anggota DPRD ini juga mempunyai basis suara dimasing wilayah, dibantu juga dengan anggota DPRD Provinsi, tentunya kita menyambut gegap gempita Pilkada Tanggamus dan juga Pilgub untuk memenangkan calon yang kita usung,” kata Tedi.

Sementara itu, Ketua Tim Badan pemenangan pemilu (Bapilu) PAN Provinsi Lampung, Joko Santoso menambahkan, DPW PAN Lampung terus bergerak dan melakukan sosialisasi langsung hingga ketingkat bawah dalam upaya memenangkan paslon yang diusung, tidak sampai disitu struktur partai mulai dari DPC dan juga ranting yang selama ini telah terbentuk akan terus dimatangkan.

“Saat ini kita harus fokus, dalam artian tidak ada pemikiran lain lagi, ketika dukungan telah diberikan oleh PAN terhadap pasangan DESA, ini yang harus kita amankan, kita sampaikan kepada seluruh kader dan simpatisan PAN bahwa kita harus mendukung dan memenangkan paslon yang kita dukung,”ujar anggota DPRD Lampung itu.

Ia juga optimis, dalam Pilkada Tanggamus Juni mendatang, PAN yang didukung oleh partai PKS, Nasdem serta Partai Pengusung yakni PDI-Perjuangan akan mampu memperoleh suara terbanyak, terlebih PAN merupakan partai dengan perolehan suara terbanyak kedua setelah PDI-P, dan dengan ditambah partai koalisi lainnya, maka dirinya optimis akan meningkatkan perolehan suara untuk pasangan DESA yang mempunyai tagline Agamis, Sejahtera, Inovatif dan Kondusif (ASIK) tersebut.

“Perolehan suara, baik dari PDI-P, PAN, PKS dan NasDem juga lebih besar, dan Insyallah, dari kader PAN hingga tingkatan bawah akan bekerja, serta didukung oleh partai dan juga simpatisan dari masing-masing partai pendukung dan pengusung, kita akan bisa menjadi pemenang khususnya dalam Pilkada Tanggamus, dan ini telah diintruksikan oleh Ketua DPW PAN Lampung dan juga Ketua Umum PAN, bahwa paslon yang kita usung harus menang,”tandas Joko.

Usai konsolidasi penguatan kader yang dihadiri oleh DPW PAN Lampung, DPD PAN Tanggamus, dan juga DPC PAN di tiap kecamatan, dalam kesempatan tersebut juga Ketua Bapillu PAN Lampung, Joko Santoso didampingi ketua DPD PAN Tedi Kurniawan, Anggota DPW PAN Azmi Aziz, Sekjen DPD PAN Agus Suranto, dan Wakil Ketua Aznadin menyerahkan secara simbolis papan nama kepada masing-masing ketua DPC PAN di seluruh Tanggamus.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here