Samsul Hadi, Resmi Jadi Bupati Tanggamus

131
SERAHKAN SK : Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri mengenai pengangkatan Samsul Hadi menjadi Bupati Tanggamus periode 2013-2018 di Rupatama Gubernur Lampung, Kamis (28/12) Foto Diskominfo Tanggamus

GUBERNUR Lampung M.Ridho Ficardo atas nama Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Samsul Hadi menjadi Bupati Tanggamus Masa Bakti 2013-2018, Kamis sore (28/12) di Rupatama Gubernur Lampung.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Mendagri nomor 131.18-8700 tanggal 18 Desember 2017 tentang pelantikan Bupati Tanggamus.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung mengatakan, bahwa surat ketetapan untuk pelantikan Bupati Tanggamus dari Wakil Bupati Samsul Hadi, baru diterima pada Rabu (27/12) kemarin.

“Surat ketetapannya baru kami terima kemarin pagi. Mohon maaf karena pelantikan ini tempo dalam waktu yang sesingkatnya, kurang dari 24 jam, melihat mau akhir tahun, klue-nya sangat tinggi, sehingga dilakukan pengamanan-pengamanan,” kata Ridho.

Setelah dilantik, kata Ridho, , segera bekerja dan langsung memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat.

“Saya berharap kepada bupati yang baru dilantik, karena tahun depan adalah tahun politik. Bekerja sesuai dengan hati nurani, Tanggamus merupakan kawasan miliki hutan alami, yang luas, sehingga harus ditingkatkan.Kita peroleh peringkat kehutanan pertama yakni diwakili dari Tanggamus. Saya harap ini terus ditingkatkan,” katanya.

Tantangan kedepan, terus Ridho, akan lebih besar, karena direncanakan beberapa alat pertahanan negara juga akan berpindah ke Kabupaten Tanggamus, seperti PT DI, akan dipindahkan ke Tanggamus.

Sehingga akselerasi-akselerasi pembangunan dapat dilakukan secara cepat dan transparan.

“Jangan sampai pembangunan terhenti, karena adanya kontestasi pilkada di tanggamus,” kata dia.

Hari ini, dibawah kepemimpinan Samsul Hadi, meski singkat, namun memiliki arti baik, dan membawa kesejahteraan masyarakat.”Jangan sampai terganggu, dan terhenti pembangunan, serta dapat membangun sinkronisasi antar kabupaten disekitarnya,” kata Ridho.

Kepada ibu bupati, agar dapat memberikan kontribusi positif, dan dorongan kepada suami. Agar menjaga kondusifitas dalam rangka kontestasi politik pilkada Tanggamus 2018.

“Saya ucapkan selamat meski memimpin dalam waktu sesingkatnya, tapi dapat memberikan kontribusi baik bagi masyarakat,” ujar gubernur.

Sementara Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., mengatakan akan melaksanakan apa yang dimintaboleh Gubernur Lampung dalam sambutannya. Dirinya juga mengakatan akan melanjutkan visi dan misi yang telah ditetapkan, dengan memprioritaskan pembangunan di bidang infrastruktur, pariwisata dan pendidikan.

Kemudian menyikapi Pilkada yang akan digelar pada 2018, Ia berjanji akan menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Tanggamus. Ia juga menghimbau masyarakat tidak boleh saling menjelek-jelekkan satu sama lain. Kepada PNS dirinya juga meminta agar netral dan tidak ikut berpolitik praktis.(rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here