Dewan Sayangkan Toilet Aula Islamic di Biarkan Rusak

105
ilustrasi

KOTAAGUNG – Rusaknya fasilitas ruang toilet di Gedung Aula Islamic Center, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus tak kunjung mendapat perhantian dari Pemkab Tanggamus, hal ini tentunya disayangkan sejumlah pihak, salah satunya Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Nuzul Irsan.

Lembaga yang salah satu fungsinya pengawasan jalannya roda pemerintahan ini mendesak agar Pemkab Tanggamus dapat memperbaiki kerusakan diruang pertemuan itu.

Terlebih kerusakan dibagian ruang toilet, yang selalu digunakan para tamu untuk buah hajat.”Ya kalau rusak harus diperbaiki lah. Toilet salah satu ruang yang selalu dicari para tamu ketika aula digunakan. Kalau toiletnya tidak ada mereka mau buang hajat kemana,”katanya.

Bakal Calon Wakil BupatiĀ  ini melanjutkan, tidak mengetahui secara pasti mengenai anggaran pemeliharaan digedung itu, termasuk pemeliharaan ruang toilet.”Kalau gedung dan fasilitas penunjang seperti AC, listrik danĀ kebersihan pasti ada anggarannya. Tapi kalau ruang toilet saya belum tahu,”ujar Odo Nuzul sapaan akrabnya.

Menurutnya, setiap Aula akan digunakan buat acara si-penyewa biasanya memberikan uang kas ke pengurus. Nah, yang jadi pertanyaan itu, uang kas selama ini mereka kemanakan. Sebab, kenapa toilet yang seharusnya dirawat ini dibiarkan rusak. Bahkan, air kran saja tidak menyala. Tentunya hal ini akan membuat para tamu kebingungan ketika akan buah hajat.”Aneh aja, gedungnya megah tapi toiletnya tidak berfungsi. Uang kas mereka dikemanakan,”terang Nuzul.

Untuk mengetahui hal ini, lanjutnya ia akan koordinasi dengan anggota lain, kemudian akan memanggil dinas terkait guna menanyakan status sebenarnya gedung islamic center itu, terutama gedung Aula. Artinya, jika memang ada dana pemeliharaannya kenapa tidak mereka gunakan untuk memperbaiki fasilitas yang rusak.”Dalam waktu dekat ini kita panggil dinas terkait. Tapi sebelumnya masalah ini akan kita koordinasikan ke anggota yang lain, sehingga bisa menemukan jalan keluarnya,”pungkas Nuzul.

Diberitakan sebelumnya, Fasilitas toilet gedung Aula Islamic Center Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus dikeluhkan. Pasalnya, selain air tidak mengalir juga ruang pria dan wanita itu kumuh dan tidak terawat. Bahkan, aroma tidak sedap (pesing) sudah nampak tercium dari pintu masuk.”Gila, fasilitas yang seharusnya di rawat malah kondisinya begitu. Kami mau buag air kecil gak bisa karena toiletnya rusak. Seingat saya kerusakan toilet ini sudah cukup lama,”kata salah satu Kepala Pekon (Kakon) yang tidak menyebutkan namanya.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here