Kapal Rescue BPBD Kembali Beroperasi

11
ilustrasi

KOTAAGUNG – Kapal Rescue milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus, kembali beroperasi Setelah hampir satu tahun mengalami kerusakan.

Dengan beroperasinya kapal tersebut tentu akan memudahkan tugas BPBD dalam upaya penanganan bencana khususnya di laut. Yang mana selama ini BPBD masih menggunakan perahu karet, sehingga pada saat terjadi musibah seperti orang tengelam dan kondisi laut sangat tidak bersahabat memakan waktu lama.

“Hampir satu tahun diperbaiki, dan mulai Minggu kemarin kapal sudah mulai di uji coba dari Piabung menuju Kotaagung, artinya kita menaruh harapan besar dengan beroperasinya kapal agar dapat mendukung tugas BPBD di lapangan,”kata Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Romas Yadi, Selasa (26/12).

Masih menurutnya, kapal rescue tersebut sebelumnya mengalami kerusakan pada mesin sehingga diperbaiki di Bandar Lampung sejak Februari 2017 lalu dengan menggunakan APBD Tanggamus.

“Terlebih dalam waktu dekat ini ada pesta tahun baru, dan akan mulai kita fungsikan untuk patroli dan penyisiran, terutama apabila ada insiden di laut tentu kapal tersebut akan sangat membantu,”ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kembalinya kapal tersebut ia berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam artian memberikan informasi kepada BPBD, apabila ada insiden di laut, dengan menghubungi call center yang telah tersedia.

“Kita senantiasa membantu masyarakat, dan tentunya kami juga tidak bisa bekerja tanpa ada keterlibatan dari masyarakat, artinya apabila ada informasi insiden di laut , agar kiranya disampaikan kepada kami, sehingga kami dapat mengambil langkah cepat “tandasnya seraya mengucapkan terimakasih kepada Komisi III DPRD yang telah mensupport perbaikan kapal.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here