Dandim Ajak Prajurit, Teladani Nabi Muhammad SAW

51
Peringati Maulid Nabi: Kodim 0424 Tanggamus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, di aula Jenderal Sudirman, Makodim setempat belum lama ini. Dalam arahannya, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo mengajak seluruh anggota TNI untuk meneladani sifat-sifat nabi Muhammad dalam kesehariannya. Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNG – Sebagai abdi negara yang dituntut untuk memberikan contoh dan mengabdi kepada masyarakat, personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0424 Tanggamus diharapkan memberikan contoh terbaik kepada masyarakat dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus, Letkol Arh Anang Hasto Utomo, pada saat gelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, belum lama ini di aula Jenderal Sudirman Makodim setempat. Dandim mengatakan melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad tersebut diharapkan dapat meningkatkan pembinaan mental bagi prajurit TNI 0424 Tanggamus, hal itu secara otomatis dapat mempengaruhi dan menentukan kinerja di lapangan.

“Kegiatan seperti ini, akan rutin kita lakukan pada saat hari-hari besar, baik itu Maulid Nabi, Isra Mi’raj dan lainnya dengan harapan dapat meningkatkan mental dan pembinaan bagi prajurit,”kata Anang.

Masih menurut Dandim dengan telah memiliki mental yang baik, tentunya prajurit TNI 0424 Tanggamus khususnya, akan memahami bahwa arti pengabdian bagi masyarakat bangsa dan negara yang sesungguhnya dan secara luas, bukan hanya dilandasi karena semata-mata pekerjaan, juga bukan karena materi akan tetapi keikhlasan kepada Allah SWT.

“Dengan demikian maka, amalan akhirat akan mudah didapat , bukan semata hanya mencari amalan dunia, akan tetapi kita harus mencari untuk amalan akhirat, dengan melakukan kebaikan, melalui pekerjaan yang kita lakukan, dan memberikan contoh yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya meneladani sifat nabi muhammad melalui momentum maulid Nabi ini,”ujar Anang.

Sementara itu, Ustad Rois menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mana menurutnya sebagai abdi negara memang sudah sepatutnya mencontoh suri tauladan nabi Muhammad, yang hal itu tidak hanya memberikan contoh bagi anggotanya saja akan tetapi juga bagi masyarakat luas

“Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat di laksanakan, di setiap ada kegiatan atau hari besar islam lainnya, dan kita lihat tadi ada bacaan ayat suci dari prajurit TNI, tentu kita harapkan ada pembinaan, sehingga nantinya akan tumbuh Qori yang hebat dari anggota TNI,”terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran dan anggota TNI 0424, Danramil, Perwakilan Persit Ranting Kodim 0424 serta masyarakat. Kegiatan tersebut mengambil tema “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here