Peringati HAB , Kemenag Gelar Donor Darah

5
Donor darah : Kantor Kemenag Tanggamus mengadakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HAB ke 72, Rabu (20/12) di Aula Kemenag setempat. Selain pegawai kemenag, kegiatan donor darah juga diikuti wartawan.Foto: Rio Aldipo

KOTAAGUNG-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanggamus mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Kemenag, Rabu (20/12). Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor kemenag Tanggamus tersebut mengambil tema “Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama”

Menurut Kepala Kemenag Tanggamus Drs. H. Murdi Amin, bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan pertama kalinya dalam peringatan HAB. Donor darah ini lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian dari seluruh pegawai Kemenag terhadap sesama.

“Donor darah ini dibutuhkan oleh saudara-saudara yang sangat membutuhkan, dan saya mengucapkan terima kasih  kepada seluruh peserta donor darah yang telah ikhlas berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Murdi Amin.

Dia menambahkan, Kegiatan seperti ini mudah-mudahan dapat terus berkesinambungan tiap tahunnya dan kedepannya juga  bisa ada program lain seperti, mengadakan jalan sehat di Kemenag Tanggamus.

“Semoga untuk kedepanya kita terus melakukan kegiatan donor darah dan kegiatan lainya,” ujar Murdi Amin.

Sementara itu Kasi Haji dan Umroh yang juga sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Hi. Aswari  mengatakan bahwa kegiatan donor darah dipilih karena kemenag ingin berbagi kepada sesama. “Tahun lalu bakti sosial, sekarang donor darah, setiap  kantor kemenag memang mengadakan kegiatan yang sifatnya sosial, tidak harus donor darah,” katanya.

Dilanjutkannya bahwa kegiatan donor darah ini diharapkan kesadaran untuk peduli terhadap sesama semakin tinggi, khususnya dilingkungan Kemenag Tanggamus. ” Di dalam hadist  sudah dijelaskan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna bagi orang lain,” ujar Aswari.

Untuk hasil dari donor darah akan langsung dikirim kepada PMI Provinsi Lampung. Semetara untuk peserta diutamakan dari seluruh pegawai Kemenag Tanggamus yang berjumlah 400 pegawai.

“Target kita donor darah ini 100 kantong darah, namun melihat antusias para peserta dan rekan media sepertinya akan melebihi target,” tandasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan donor darah itu pesertanya adalah seluruh pegawai Kemenag Tanggamus, guru Madrasah dan tidak ketinggalan para jurnalis di Kabupaten Tanggamus.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here