Ratusan Personel Polres Siap Amankan Natal Dirikan 2 Pospam dan 1 Posyan

30
SEMATKAN PITA : Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili menyematkan pita kepada personel yang terlibat dalam Ops Lilin Krakatau 2017.Foto Humas Polres Tanggamus

KOTAAGUNG – Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus menerjunkan 400 personel atau 2/3 kekuatan selama Operasi Lilin 2017 yang dimulai dari 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2018.

Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili menjelaskan, Operasi Lilin 2017 dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018, yang bersamaan dengan libur sekolah. Lalu dalam pelaksanaannya turut dilibatkan juga TNI dan stake holder terkait di Kabupaten Tanggamus maupun Kabupaten Pringsewu.

“Untuk pos pengamanan (Pospam) ada dua, yakni di Pekon Terbaya Kota Agung dan Pasar Induk Gisting sementara pos pelayanan (Posyan) di Jendral Sudirman Telkom Pringsewu,” kata Alfis seusai memimpin Gelar Pasukan Ops Lilin 2017,di Lapangan Pemkab Tanggamus, Kamis (21/12).

Dilanjutkan kapolres, dalam Operasi lilin 2017, Polri mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum serta melibatkan TNI dan instansi pemda maupun ormas seperti Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Senkom.

“Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat seperti sepanjang libur Natal dan Tahun Baru khususnya di tempat-tempat ibadah jalan-jalan perlintasan armus di arus mudik dan arus balik objek wisata pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi, “terang Alfis.

Masih kata Alfis, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif

“Diharapkan dalam pelaksanaannya operasi dapat terselenggara dengan nyaman aman lancar karena menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya, beberapa ancaman tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait dengan perayaan natal serta isu aksi sweeping oleh ormas tertentu, ” kata dia.

Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, teria kapolresa, polri bersama dengan Kementan, Kemenperin, Badan POM, KPPU dan Perum Bulog telah melaksanakan langkah-langkah preventif serta secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok, upaya tersebut akan terus dilaksanakan sepanjang pelaksanaan operasi lilin 2017 berlangsung.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here