BNNK Tanggamus Kini Miliki Mobil Operasinal Test Urine

73
Kendaraan Operasional: BNNK Tanggamus, miliki mobil operasional test urine dari BNNK pusat. Kendaraan tersebut rencananya akan mulai difungsikan tahun 2018 mendatang, guna menunjang tugas dan opersional BNNK Tanggamus dalam rangka menekan peredaran narkoba. Foto BNNK Tanggamus

GISTING-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanggamus kini memiliki kendaraan operasional yang digunakan test urine. Kendaraan berupa mobil itu merupakan bantuan dari BNN Pusat yang tujuannya untuk menunjang tugas BNNK di lapangan.

Kepala BNNK Tanggamus, Kolbidi mengatakan mobil operasional test urine itu telah berada di kantor BNNK dan setiap kabupaten/kota menerima bantuan tersebut.

“Baru baru ini kita terima, sehingga belum kita gunakan, ini murni bantuan dari BNN pusat untuk menunjang kinerja kita di lapangan, dalam upaya mengurangi dan menekan peredaran narkoba,”kata Kolbidi, Rabu (20/12)

Masih menurutnya, mobil operasional tersebut dilengkapi dengan kamar mandi, serta ruang laboratorium pemeriksaan, dan mobil tersebut akan digunakan pada saat kegiatan test urine ditempat-tempat terpencil dan tidak ada fasilitas kamar mandi, seperti di lapangan dan lainya, dan itu akan memudahkan personel BNNK untuk memberikan pengawasan pada saat di gelar test urine.

“Dengan adanya mobil operasional ini, memudahkan kinerja kita di lapangan jika ada kegiatan test urine, dan terkendala tidak ada fasilitas kamar mandi, masih tetap bisa dilaksanakan,”ujar Kolbidi.

Ia menambahkan, mobil tersebut akan baru berfungsi pada tahun depan, hal itu karena sejumlah kegiatan telah selesai dilaksanakan, ia menyampaikan memang sudah seharusnya BNNK Tanggamus memiliki mobil operasional hal itu dikarenakan luasnya wilayah yang ada di Tanggamus.

“Mungkin nanti kegiatan test urine dan sosialisasi tentang narkoba akan lebih kita intensifkan di wilayah-Wilayah terpencil, karena kemarin kita masih terkendala dengan opersional alat laboratium serta tempat test urinenya akan tetapi saat ini telah terbantu dengan mobil operasional tersebut,”pungkas Kolbidi.(iqb) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here