Arinal Janjikan Kopi Ulubelu Mendunia Dewi Persik Hibur Masyarakat Tanggamus

149

TALANGPADANG-Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung Arinal Djunaidi terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Provinsi Lampung. Sosialisasi yang dilakukan Arinal sendiri yakni dengan menggelar jalan sehat dengan banyak hadiah menarik dan menghadirkan artis ibu kota.

Setelah sebelumnya jalan sehat di helat di Pringsewu, kini Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu menyambangi masyarakat Talangpadang, Tanggamus, Minggu (17/12), di Lapangan Tangsi. Adapun artis yang dibawa untuk menghibur masyarakat adalah Dewi Persik sementara untuk artis lokalnya menampilkan Tata Agatha.

Berdasarkan pantauan di Lapangan ribuan masyarakat sudah berkumpul di Lapangan Tangsi Talangpadang, sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat yang hadir tidak hanya dari Talangpadang saja, melainkan juga dari kecamatan lain yang ada di Tanggamus.

Dihadapan ribuan warga yang mengikuti jalan sehat,  Arinal mengajak warga Tanggamus untuk senantiasa menjaga kesehatan, demi kemajuan Lampung dengan lebih kuat.

“Kita harus sehat,  dan kuat,  untuk kemajuan Lampung,  yang lebih baik, ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arinal menyampaikan beberapa program prioritas jika terpilih menjadi Gubernur Lampung, diantaranya yakni memajukan dunia perkebunan dan pertanian di Tanggamus, salah satunya kopi.

“Wilayah Tanggamus khususnya Ulubelu, terkenal akan kopinya, nanti akan kita buat semakin mendunia, harga jualnya bagus dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, selama ini kan yang bagus keluar tapi kita disini dapat kualitas yang jelek, ” kata dia.

Selain, akan memajukan kopi, Arinal juga menjanjikan ketersediaan pupuk, lapangan pekerjaan dan home industri.

“Saya ini orang pertanian, sejak tahun 1964 belum ada Gubernur Lampung yang berasal dari pertanian dan saya merasa berdosa apabila tidak bisa memajukan pertanian di Lampung, untuk menjadikan pertanian di Tanggamus maju saya perlu dukungan dari bapak dan ibu, ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arinal juga mengenalkan tokoh partai politik yang mendukung pencalonannya menjadi calon Gubernur Lampung, seperti PAN dan jajaran pengurus partai Golkar Lampung dan Tanggamus. Tampak hadir Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Juanto Muhazirin, Ketua DPD II Golkar Tanggamus, Musni Napis beserta jajaran dan Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan.

Ribuan masyarakat yang menantikan pembagian doorprize berupa motor, sepeda gunung, TV LED dan HP tampak antusias saat Artis Ibu Kota Dewi Persik naik keatas panggung untuk menyanyikan beberapa lagu seperti Jaran Goyang yang dipopulerkan Nela Kharisma dan Sayang. Arinal beserta istri juga sempat bernyanyi dan berjoget diatas panggung bersama Dewi Persik dengan menyanyikan lagu Asal Kau Bahagia milik Band Armada.

Dalam kesempatan itu, Tim Arinal juga merayakan ulang tahun Dewi Persik, kue tart ukuran besar dan nasi tumpeng disajikan dipanggung utama. Hal itu kontan membuat Dewi terharu, apalagi ribuan masyarakat yang hadir ikut mendoakan. “Dewi merasa senang, semoga pak Arinal dan ibu juga diberikan kesehatan oleh Allah,” ujar Dewi yang saat itu didampingi suami tercinta.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here